Tribun Lampung Utara

Dalam Sepekan 175 Rumah Rusak Terkena Angin Kencang di Lampung Utara

Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Lampura Mery Edialis mengatakan, rumah warga yang kena angin kencang, rata-rata alami kerusakan bagian atap.

Dalam Sepekan 175 Rumah Rusak Terkena Angin Kencang di Lampung Utara
Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi
Salah satu rumah milik Lambang Suhardi kelurahan Tanjung Senang, Kotabumi Selatan yang terkena angin kencang dalam sepekan terakhir di Lampung Utara. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Dalam sepekan terakhir ada 175 rumah di Lampung Utara yang rusak akibat angin kencang.

Jumlah ini berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara.

Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Lampung Utara Mery Edialis mengatakan, rumah warga yang terkena angin kencang, rata-rata mengalami kerusakan bagian atap.

“Selain itu ada juga beberapa rumah yang rata dengan tanah,” katanya, Minggu 17 November 2019.

Mery merinci 175 rumah yang terkena angin kencang itu berada di Kecamatan Abung Timur sebanyak 115 rumah, Abung Semuli 35 rumah, Hulu Sungkai 22 rumah dan Kecamatan Sungkai Selatan sebanyak 3 rumah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa sepekan terakhir kemarin.

Angin Kencang Robohkan Los Pasar di Lampung Utara, Begini Awal Mula Kejadiannya

Dirinya juga meminta kepada warga untuk tetap waspada berbagai bencana yang datang pada musim hujan, seperti tanah longsor, banjir, serta angin kencang.

Dalam mengantisipasi terjadinya angin kencang, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman telah memangkas pohon yang dianggap membahayakan baik bagi pengendara mau pun rumah warga.

Kabid Kawasan Pemukiman, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Tabrani Sulaiman mengatakan pihaknya telah melakukan pemangkasan pohon yang berada di bahu jalan Kotabumi Kota dan sekitarnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah Kotabumi Kota sekitarnya untuk melakukan pemangkasan pohon di kediamannya yang dianggap membahayakan.

Halaman
123
Penulis: anung bayuardi
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved