Tribun Bandar Lampung

Komunitas Radin Inten II Airport Cycling Club Lampung Sasar Trek Gowes Pegunungan

Hobi gowes menjadi gaya hidup masyarakat. Bahkan, berbagai komunitas sepeda menjamur di seluruh kabupaten/kota di Lampung.

Komunitas Radin Inten II Airport Cycling Club Lampung Sasar Trek Gowes Pegunungan
ist
Komunitas Radin Inten II Airport Cycling Club (RI2ACC) Lampung memiliki agenda rutin gowes bareng tiap pekan. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  Hobi gowes menjadi gaya hidup masyarakat. Bahkan, berbagai komunitas sepeda menjamur di seluruh kabupaten/kota di Lampung.

Satu di antaranya, Komunitas Radin Inten II Airport Cycling Club (RI2ACC) Lampung. Humas RI2ACC Lampung Yudhi P menjelaskan, anggota komunitas ini rutin gowes setiap pekan di seputaran Bandara Radin Inten.

"Tujuan komunitas ini dibentuk sebagai suplemen kita untuk terus hidup sehat. Apalagi semua anggota karyawan di (bandara) Branti,” ujarnya, Minggu (17/11/2019).

Selain kegiatan rutin gowes di sekitar bandara, RI2ACC kerap mengikuti event fun bike di Bandar Lampung, Pringsewu dan Metro. Para anggota pun intens meluangkan waktu mengobrol santai kala waktu senggang.

“Kalau untuk lokasi kopi darat atau berkumpul gowes biasanya disesuaikan berdasarkan obrolan digrup WhatsApp".

Komunitas Berbagi Nasi Bandar Lampung Sukses Gelar Nasiver2ary di Panti Asuhan

"Lokasi berpindah-pindah sesuai kesepakatan seperti jalan beraspal, pegunungan, perkebunan karet atau kelapa sawit,” ujarnya.

Ketua RI2ACC Lampung Bandiyono mengatakan, pihaknya terbuka menghadiri undangan gowes dari komunitas lain. "Kita juga lihat kalendar para goweser Lampung dan kita menyesuaikan saja agenda yang ada," katanya.

Terpenting menurutnya, tidak mengganggu jam kerja operasional pegawai. Pasalnya, para anggota merupakan karyawan bandara notabene prioritas pegawai memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (byu)

Share Kegiatan di IG

Komunitas Turun Tangan Lampung Rutin Lakukan Gerakan Kerelawanan

Komunitas Radin Inten II Airport Cycling Club (RI2ACC) Lampung terbentuk 15 Agustus 2017. Saat ini memiliki sekitar 47 member.

Komunitas ini mengadopsi slogan goweser Lampung, yakni "satu sepeda sejuta sahabat, sedulur sak lawase, saudara untuk selamanya".

(RI2ACC) di kantor Bandar Udara Radin Inten II. Beragam kegiatan komunitas ini kerap dibagikan di Instagram @gowes dengan alamat @ri2acc_goweser_bandara. (*)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved