Tribun Lampung Tengah

Bupati Loekman: Masih Banyak ASN yang Menyimpang dari Aturan

Menurut bupati tingkat penyimpangan yang dilakukan oleh ASN yang menyimpang itu, masih dalam taraf di batas koridor untuk dimaafkan.

Bupati Loekman: Masih Banyak ASN yang Menyimpang dari Aturan
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNGSUGIH - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, sebut masih ada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan setempat yang menyimpang dari aturan.

Namun begitu, menurut bupati tingkat penyimpangan yang dilakukan oleh ASN yang menyimpang itu, masih dalam taraf di batas koridor untuk dimaafkan.

"Masih ada ASN (lingkungan Pemkab Lamteng) yang tingkat kepatuhannya kurang dan menyimpang, namun itu semua masih dalam batas koridor," terang Bupati Loekman Djoyosoemarto, Senin (18/11/2019).

Untuk itu bupati menerangkan, supaya ASN lebih taat dan harus mengikuti instruksi serta tidak terlibat dalam politik praktis menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

"Kita (ASN) harus pandai-pandai lah menempatkan diri, ikuti instruksi dan jangan sekali-kali terlibat dalam politik praktis (Pilkada tahun 2020)," jelas bupati.

Selain itu menurutnya, semua aturan yang dibuat dalam peraturan daerah dan bupati, merupakan tata tertib yang harus diikuti, dan ASN untuk tidak sekali-kali mencari kelemaham sebuah aturan.

"Jangan mencari-cari kelemahan sebuah aturan. Aturan itu yang ada harus kita ikuti dan taati, bukan untuk dicari kelemahannya," pungkasnya.(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved