Tribun Bandar Lampung

Unila Kirim 5 Kelompok Mahasiswa di Ajang KMI Batam

Ada lima kelompok mahasiswa yang diberangkatan pada KMI tahun ini di Batam 22-25 November mendatang.

Unila Kirim 5 Kelompok Mahasiswa di Ajang KMI Batam
Tribunlampung.co.id/Bayu
Warek III Unila Prof Karomani didampingi Kepala CCED Unila M Komarudin dan Kadiv Kewirausahaan dan Inkubator CCED Unila Albet Maydiantoro foto bersama dengan lima kelompok yang diberangkatkan ke KMI Batam. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) kembali mengirimkan lima kelompok mahasiswa di ajang Kewirausahaan Mandiri Indonesia (KMI) Kemendikti di Politeknik Negeri Batam (Polibam).

Kadiv Kewirausaahn dan Inkubator CCED Unila Albet Maydiantoro saaat ditemui di ruang warek III Unila pada pelepasan keberangkatan, Senin (18/11/2019) mengatakan ada lima kelompok mahasiswa yang diberangkatan pada KMI tahun ini di Batam 22-25 November mendatang.

Mereka ini berasal dari seluruh kampus dan minim mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Kedokteran.

Dengan kategori yang dilombakan industri kreatif, makanan dan minuman, jasa dan perdagangan, produksi, serta kategori yakni industri teknologi.

“Jadi nanti mereka ini akam mempresentasikan ide kewirausahaan yang dibuat oleh mahasiswa tersebut, dengan harapan kita bisa mendulang juara sama seperti tahun lalu,” katanya

Adapun keunggulan yang dibawa diantaranya yakni rumahtapis.com kategori industri kreatif, cireng salju pada kategori makanan dan minuman, warung benang merah pada kategori jasa dan perdagangan, sketpi dalam industri produksi.

KMI ini akan diikuti oleh 300 kampus negeri dan swasta di Indonesia dan mereka harus mempresentasikan adanya produk yang dibawa tersebut.

Sarah Mariska Putri dari kelompok makanan mengungkapkan dirinya akan mengikutin lomba KMI ini bersama dengan dua rekannya yakni Vina dan Midah

Adanya lomba ini adanya prospek dengan keuntungan, lalu peserta juga menjelaskan dampak sosial kepada masyarakat.

"Kita sengaja bawa cireng salju, proses pembuatannya kita melibatkan masyarakat di Pesawaran sebagai pembuat dan reseller,” katanya

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved