CPNS Lampung 2019

Hari Kesembilan 1.003 Pelamar Daftar Rekrutmen CPNS Lampung Barat

Kepala Bidang Kepegawaian BKSDM Lambar mengungkapkan Jumlah pendaftar CPNS 2019 setelah sembilan hari dibuka sebanyak 1.003 pelamar.

Hari Kesembilan 1.003 Pelamar Daftar Rekrutmen CPNS Lampung Barat
grafis/tribun lampung
ILUSTRASI CPNS 2019 - Hari Kesembilan 1.003 Pelamar Daftar Rekrutmen CPNS Lampung Barat 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ade Irawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Jumlah pendaftar CPNS 2019 setelah sembilan hari dibuka di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sebanyak 1.003 pelamar.

Hal itu diungkapkan Juremi Kepala Bidang Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Lambar, Selasa (19/11/2019).

"Jumlah pendaftar hari ini secara resmi berjumlah 1.003 orang, namun yang sudah mengisi formulir sebanyak 1789 orang," ungkap Juremi kepada tribunlampung.co.id.

Dilain pihak, salah satu pelamar CPNS tahun 2019 yaitu Maryati, yang pernah mengenyam pendidikan jurusan sejarah di Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP), lulus tahun 2018 akhir dan dalam kategori fresh graduate.

Maryati yang mendaftar sebagai CPNS 2019 di Pringsewu, sudah menjalani sebagai tenaga honorer selama empat bulan di BKPSDM.

"Daftar di Pringsewu karena disana ada untuk formasi yang cocok dengan jurusan perkuliahan, mudah-mudahan bisa diterima," ujarnya.

5 Hari Jelang Penutupan, Ini Formasi CPNS Bandar Lampung yang Masih Nol Pendaftar

Senada, Meri Gustina lulusan managemen di Universitas Islam Negeri (UIN), yang juga saat ini sebagai tenaga honorer di Pemkab setempat, mendaftar CPNS di Pemkab Provinsi Lampung.

Link Pendaftaran CPNS 2019 untuk Lulusan SMA dan SMK, 6 Kementerian Buka Lowongan Ribuan Formasi

Saat ditanya terkait kemungkinan gagalnya di CPNS 2019 dan apa yang direncanakan kedepannya, Meri ungkap akan memprioritaskan untuk memulai usaha kecil.

"Kalo nggak diterima, ya mungkin kita masih jadi tenaga honorer, atau saya akan memulai usaha kecil-kecilan," ungkap Meri.(Tribunlampung.co.id/Ade Irawan)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved