Tribun Tulangbawang

Diduga Depresi Ditinggal Istri ke Luar Kota, Nelayan di Tulangbawang Nekat Gantung Diri

Depresi akibat ditinggal istrinya pergi ke Jakarta, Mahpudin (39), warga Kampung Way Dente, Kecamatan Dente Teladas, nekat mengakhiri hidupnya

Diduga Depresi Ditinggal Istri ke Luar Kota, Nelayan di Tulangbawang Nekat Gantung Diri
ISTIMEWA
Mahpudin (39), warga Kampung Way Dente, Kecamatan Dente Teladas, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Mahpudin diduga nekat gantung diri karena depresi tinggal istrinya. 

 
Diduga Depresi Ditinggal Istri ke Luar Kota, Nelayan di Tulangbawang Nekat Gantung Diri 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Diduga Depresi Ditinggal Istri ke Luar Kota, Nelayan di Tulangbawang Nekat Gantung Diri. Depresi akibat ditinggal istrinya pergi ke Jakarta, Mahpudin (39), warga Kampung Way Dente, Kecamatan Dente Teladas, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan tersebut ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tergantung di dapur rumahnya.

Baru Pulang Pengajian, Gadis Ini Ditemukan Gantung Diri di Kamar

Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, korban pertama kali ditemukan meninggal dunia oleh Muhtaroh (56), ibu kandungnya pada Selasa (19/11) sekira pukul 00.05 WIB.

Rohmadi menjelaskan, Muhtaroh pertama kali menemukan jasad anaknya saat akan menuju ke dapur.

"Saksi kaget dan berteriak ketika melihat korban sudah dalam keadaan tergantung," kata Kapolsek, Rabu (20/11).

Tidak lama setelah itu, Muhtaroh lalu memanggil anak-anaknya yang lain dan langsung menurunkan korban yang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Petugas kami yang mendapatkan informasi bersama petugas medis langsung menuju ke TKP. Hasil pemeriksaan dokter, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan penyebab korban MD karena bunuh diri," terang Rohmadi.

Adik Histeris Temukan Kakak Ipar Gantung Diri Gunakan Kabel Listrik

Setelah evakuasi, aparat kepolisian setempat lalu melakukan pemeriksaan terhadap para saksi.

"Dari keterangan beberapa saksi, penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya diduga karena mengalami masalah dalam rumah tangga. Masalah ini mengakibatkan korban stres dan depresi akibat ditinggal oleh istrinya kerja ke Jakarta," tandasnya. 

Diduga Stres karena Diabetes

Pekan lalu, petugas Polsek Tulangbawang Tengah melakukan identifikasi dan olah TKP peristiwa penemuan mayat perempuan lansia, Rabu (13/11).

Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Zulfikar, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (12/11), sekitar pukul 08.15 WIB di rumah korban.

"Identitas korban Sumi (74), warga Tiyuh/Kampung Candra Mukti, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat," ujar Kompol Zulfikar.
.
Menurut keterangan Suparjo, anak almarhumah, nenek ini nekat mengakhiri hidupnya diduga depresi karena penyakit diabetesnya yang tidak kunjung sembuh.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved