Tribun Metro

Kelurahan dan Kecamatan di Metro Diminta Bentuk Kelompok Informasi Masyarakat

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Metro mengaku pergeseran informasi sangat cepat dengan adanya perkembangan teknologi.

Kelurahan dan Kecamatan di Metro Diminta Bentuk Kelompok Informasi Masyarakat
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK Diskominfo memberikan doorprize tumblr (botol minum) dalam rangka mengampanyekan pengurangan sampah plastik kepada para peserta. 

Kelurahan dan Kecamatan di Metro Diminta Bentuk Kelompok Informasi Masyarakat

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kelurahan dan Kecamatan di Metro Diminta Bentuk Kelompok Informasi Masyarakat. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Metro mengaku pergeseran informasi sangat cepat dengan adanya perkembangan teknologi.

Sekretaris Diskominfo Metro Subehi mengatakan, teknologi informasi dan komunikasi berkembang sangat pesat dan inovasi terus bergerak begitu dinamis. Sehingga membuat akses ke belahan dunia lain dapat dilakukan tanpa batas ruang dan waktu.

"Kemajuan ini mendorong munculnya perubahan dan pergeseran penggunaan media tradisional menjadi media berbasis digital," ujarnya saat sosialisasi dan bimtek Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Metro di Aula Kecamatan Metro Utara, Rabu (20/11).

Diskominfo Anggarkan Rp 3 Miliar Lebih untuk Publikasi Media di Lampung Barat

Hal tersebut berdampak pada aktivitas yang beragam sesuai kebutuhan. Karenanya, diharapkan, setiap kecamatan dan kelurahan di Kota Metro dapat terbentuk kelompok-kelompok informasi masyarakat (KIM).

Karena keberadaan KIM sangat diperlukan dalam pergerakan partisipasi masyarakat dalam menyampaikan informasi yang menghubungkan dalam proses diseminasi informasi. Serta sebagai aspirasi pemerintah dari masyarakat dan sebaliknya.

"Kami Diskominfo mengapresiasi kehadiran peserta dalam mengikuti sosialisasi KIM di Kecamatan Metro Utara. Dengan harapan bisa memberi manfaat bagi kita semua dan masyarakat informasi Indonesia," imbuhnya.

Sekretaris Diskominfo Bandar Lampung Ahmad Nurizki: Bukan Sekadar Atasan-Bawahan

Sementara Kasi Hubungan Antar Lembaga Raden Wara Rara Solehati menambahkan, kegiatan sosialialisasi dan bimtek KIM pelaksanaan kegiatan untuk mendorong tumbuh dan kembangnya kelompok informasi masyarakat secara mandiri.

"Sebagai wahana informasi dalam masyarakat dan meningkatkan peranan KIM dalam memperlancar arus informasi antar anggota masyarakat dan pemerintah dengan masyarakat," tukasnya.

KIM dikenal dengan Klompencapir, yakni sebuah program pemerintah untuk mengembangkan dan memberdayakan kelompok informasi yang ada di masyarakat dan juga sebagai mitra dialog. Di mana pemerintah berperan sebagai merumuskan kebijakan publik, dan sebagai sarana peningkatan pemberdayaan masyarakat dibidang informasi.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved