Tribun Lampung Timur

Syahrudin Putera Hadiri Rapat Paripurna Tk.I DPRD Kabupaten Lampung Timur

Bupati Lampung Timur diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera menghadiri Rapat Paripurna Tk.I DPRD Kabupaten Lampung.

Syahrudin Putera Hadiri Rapat Paripurna Tk.I DPRD Kabupaten Lampung Timur
Ist
Syahrudin Putera Hadiri Rapat Paripurna Tk.I DPRD Kabupaten Lampung Timur 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUKADANA - Bupati Lampung Timur diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera menghadiri Rapat Paripurna Tk.I DPRD Kabupaten Lampung Timur dalam acara Jawaban Bupati Lampung Timur atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020 di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Lampung Timur, Selasa (19/11/2019).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ali Johan Arif, Para Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, M. Noer Alsyarif, Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana, Damri, Kepala Kejaksaan Negeri diwakili oleh Noviyanasari, Para kepala OPD, Kepala Bagian Sekretariat Kabupaten Lampung Timur, dan Camat se-kabupaten Lampung Timur.

Dalam kesempatan tersebut menjawab pemandangan umum dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakni berharap kepada seluruh OPD untuk bekerja lebih keras dan tepat waktu dalam menjalankan rancangan kerja anggaran sehingga penyerapan anggaran tidak selalu dikerjakan triwulan terakhir atau ditahun akhir anggaran.

Mewakili Bupati Lampung Timur, Sekretaris Daerah Lampung Timur Syahrudin Putera menyampaikan terkait penyerapan anggaran, pemerintah daerah akan berupaya penuh untuk berkoordinasi dengan OPD agar penyerapan anggaran tidak selalu dikerjakan di triwulan akhir atau di akhir tahun

"Terkait penyerapan anggaran, pemerintah daerah akan berupaya penuh untuk berkoordinasi dengan OPD  agar dapat bekerja lebih keras dan tepat waktu dalam menjalankan sesuai rencana kerja anggaran yang sudah disusun, sehingga penyerapan anggaran tidak selalu dikerjakan di triwulan akhir atau di akhir tahun".

Selanjutnya menjawab pemandangan umum dari fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) bahwa penyusunan pengelolaan keuangan daerah harus dilaksanakan dengan cermat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku seperti peraturan menteri luar negeri nomor 33 tahun 2019 tentang pedoman tujuan APBD tahun 2020.

Syahrudin menyampaikan pada tahun 2020 pemerintah daerah akan fokus pada pembenahan infrastruktur yang mencapai lebih dari Rp. 250 milyar dan pelaksanaan program-program unggulan bidang kesehatan seperti ambulance dan berobat gratis yang alokasi anggarannya sekitar Rp. 6 milyar.

"Sesuai tema dan prioritas pembangunan 2020 serta penyelenggaraan urusan pemerintahan yang berkaitan dengan pelayanan dasar seperti pada sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan mendapatkan alokasi biaya pembiayaan yang lebih besar. Hal ini sesuai dengan amanat Permendagri nomor 33/2019. Pada tahun 2020 pemerintah daerah akan fokus pada pembenahan infrastruktur yang mencapai lebih dari Rp. 250 milyar dan pelaksanaan program-program unggulan bidang kesehatan seperti ambulance dan berobat gratis yang alokasi anggarannya sekitar Rp. 6 milyar". (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved