UM Metro

Diklat Penguatan Kepala Sekolah 2019 Kerjasama LPD UM Metro dengan Kemendikbud

LPD UM Metro bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penguatan Kepala Sekolah 2019.

Diklat Penguatan Kepala Sekolah 2019 Kerjasama LPD UM Metro dengan Kemendikbud
Ist
Diklat Penguatan Kepala Sekolah 2019 Kerjasama LPD UM Metro dengan Kemendikbud 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) Universitas Muhammadiyah Metro bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penguatan Kepala Sekolah Tahun 2019. Acara bertempat di Local Education Center Kartika, Kota Metro, (18/11/2019).

Diklat Penguatan Kepala Sekolah 2019 Kerjasama LPD UM Metro dengan Kemendikbud
Diklat Penguatan Kepala Sekolah 2019 Kerjasama LPD UM Metro dengan Kemendikbud (Ist)

Menurut Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd., saat menyampaikan laporan selaku ketua pelaksana menyebut, Diklat Penguatan Kepala Sekolah terselenggra atas dasar kerjasama antara UM Metro dengan Kemendikbud.

“Kegiatan ini merupakan perjanjian kerjasama pemberian bantuan Pemerintah Pendidikan Pelatihan Peningkatan Kepala Sekolah, Bisnis dan Pariwisata Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama LPD Universitas Muhammadiyah Metro, peserta diklat penguatan kepala sekolah tahap I adalah sejumlah 164 kepala sekolah dari TK dan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan turut mengapresiasi terselenggaranya Diklat.

“Saya seharusnya hadir nanti pukul 16.00 saat jadwal menyampaikan materi diklat, tapi karena melihat semangatnya dari para kepala sekolah, pukul 16.00 itu terlalu lama dan saya hadir pukul 12.00 tadi hingga saat ini bisa berdiri di hadapan bapak ibu sekalian,” ungkap Usman Karim Jab, S.Pd., M.M.

Usman juga menghimbau agar semua kepala sekolah fokus pada kegiatan Diklat. Karena menurutnya, Diklat ini merupakan kesempatan yang baik, jangan cari-cari yang lain, fokus saja ke diklat ini,” himbaunya kepada peserta diklat.

Diklat yang diketahui akan berjalan selama 18-25 November 2019 tersebut diisi oleh beberapa instruktur yang berlatar belakang akademisi seperti Prof. Dr. Marzuki Noor, Ms., yang merupakan salah satu guru besar di Universitas Muhammadiyah Metro. Kemudian terlihat Dr. Agus Sutanto, M.Si., yang saat ini tercatat sebagai Direktur Pascasarjana UM Metro. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved