Tribun Mesuji

Dispusar Mesuji Tampilkan Stand Berkonsep Transformasi Berbasis Inklusi Sosial di Mesuji Expo 2019

Dispusar menghadirkan di stand pameran dengan konsep transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Dispusar Mesuji Tampilkan Stand Berkonsep Transformasi Berbasis Inklusi Sosial di Mesuji Expo 2019
Humas Mesuji
Dispusar Mesuji Tampilkan Stand Berkonsep Transformasi Berbasis Inklusi Sosial di Mesuji Expo 2019 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Stand Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Pemkab Mesuji terlihat tampil beda pada ajang Mesuji Expo dalam rangkaian acara HUT Kabupaten Mesuji tahun ini.

Stand Mesuji Expo yang berada di halaman Pemkab Mesuji, Sidomulyo, Kecamatan Mesuji tersebut dilakukan oleh seluruh dinas terkait.

Agung Subandara, selaku Sekretaris Dispusar mewakili Kadis Dispusar Pemkab Mesuji, Najmul Fikri mengatakan, dalam acara HUT Pemkab MESUJI ini, Dispusar menghadirkan di stand pameran dengan konsep transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

"Dispusar selain membuka layanan baca buku perpustakaan, juga merangkul berbagai penggiat seni untuk ikut berpartisipasi di stand ini," terang Agung, Kamis (21/11).

Agung mengatakan, stand Dispusar menghadirkan beberapa karya lukisan dan puisi karya putra daerah Mesuji yg tergabung dalam Mesuji Street Art.

"Dari bidang arsip juga menampilkan foto foto Mesuji tempo dulu hasil kerjasama Pemkab Mesuji dengan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda," paparnya.

Dijelaskan Agung, di stand ini juga memperlihatkan beberapa benda peninggalan tempo dulu yang digunakan sebagai peralatan sehari hari oleh masyarakat Mesuji tempo dulu seperti trisula, belor tebeng, dan peninggalan lainya,"bebernya

Tampilan stand Dispusar layaknya sebuah Gallery benda seni dan budaya.

Salim, salah satu penggiat senirupa juga berkesempatan menyerahkan sebuah karya lukisan kepada Bupati Mesuji Saply. (Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved