Sehari setelah Sertijab, Ketua KPK Terpilih Firli Bahuri Naik Pangkat Jadi Jenderal Bintang Tiga

Sejumlah anggota kepolisian yang akan menerima kenaikan pangkat adalah Kombes Argo Yuwono dan Irjen Firli Bahuri, Ketua KPK terpilih.

Sripoku.com/Leni Juwita
Sehari setelah Sertijab, Ketua KPK Terpilih Firli Bahuri Naik Pangkat Jadi Jenderal Bintang Tiga. FOTO Irjen Firli Nyekar ke makam Orang Tua 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Irjen Firli Bahuri baru saja menjalani prosesi serah terima jabatan (sertijab) untuk menduduki posisi barunya sebagai Kabarhakam Polri. Sebelumnya, pria asli Sumsel ini menjabat Kapolda Sumsel.

Bukan hanya menduduki posisi baru, Ketua KPK terpilih ini juga akan naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal (Komjen). Ia pun akan menjalani prosesi kenaikan pangkat hari ini Kamis (21/11/2019).

Polri akan menggelar upacara kenaikan pangkat bagi sejumlah perwira tinggi (pati) di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019) pagi.

Sejumlah anggota kepolisian yang akan menerima kenaikan pangkat adalah Kombes Argo Yuwono dan Irjen Firli Bahuri, Ketua KPK terpilih.

Wanita Muda Asal Surabaya Diculik Dibius Rekan Bisnis, Selamat karena Ada Orang Gedor Pintu Mobil

Kemudian, Irjen Firli akan menyandang bintang tiga atau berpangkat Komisaris Jenderal. Firli kini menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam).

Agenda tersebut dibenarkan oleh Argo. Berdasarkan agenda yang diterima, upacara rencananya digelar pukul 08.00 WIB.

"Ya betul (ada upacara kenaikan pangkat hari ini)," ungkap Argo ketika dihubungi Kompas.com, Kamis pagi.

Kenaikan pangkat serta pergeseran jabatan tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP/2019 tertanggal 8 November 2019.

Mutasi tersebut merupakan rotasi jabatan pertama Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis usai dilantik. 

Sebelumnya, puluhan anggota TNI dan Polri yang akan mendapat kenaikan pangkat, termasuk Firli, bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Bulan depan, Firli direncanakan akan dilantik menjadi Ketua KPK setelah dirinya meraih suara terbanyak dalam pemilihan posisi ini beberapa waktu yang lalu.

Firli nanti akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sekaligus berpotensi mengakhiri karirnya di satuan Polri.

Sertijab Jenderal Polisi

Halaman
1234
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved