Breaking News:

Tribun Lampung Selatan

Kategori Baik Pelayanan Publik, Tiga Dinas Sabet Penghargaan Kemenpan RB

Tiga organisasi perangkat daerah di Lampung Selatan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara

TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO
PENGHARGAAN - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Martoni Sani (paling kiri) dan Kabag Organisasi Setda Lampung Selatan Pintu Puji Sukamto (ketiga kanan) saat silaturahmi di ruang kepala DPMPTSP, belum lama ini. DPMPTSP Lamsel menyabet penghargaan kategori baik role model penyelenggaraan pelayanan publik dari Kemenpan RB. 

Kategori Baik Pelayanan Publik, Tiga Dinas Sabet Penghargaan Kemenpan RB

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Tiga organisasi perangkat daerah di Lampung Selatan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Ketiga OPD yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan RSUD Bob Bazar Kalianda.

Asdep Kemenpan RB Beber Masalah Umum Pelayanan Publik Saat Ini

Ketiga OPD itu dinilai memiliki role model penyelenggaraan pelayanan publik yang meraih kategori baik. Penghargaan diberikan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan Diah Natalisa, Jumat (22/11), dalam acara penyampaian hasil evaluasi pelayanan publik di Ballroom Hotel Redtop, Jakarta.

"Ini merupakan hasil kerja keras dari pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik. Juga menjadi hasil dari kerja keras dari teman-teman di tiga OPD yang mendapatkan penghargaan," kata Kabag Organisasi Setda Lampung Selatan, Puji Sukamto, Minggu (24/11).

Penghargaan tersebut menjadi tantangan dan pemacu untuk terus melakukan pembenahan pelayanan publik daerah Lamsel.

Di Luar Negeri Layanan Tuntas 7 Menit, Ini Harapan Kemenpan RB ke Mal Pelayanan Publik

"Setiap tahun Kemenpan RB melakukan penilaian. Tentu menjadi tanggung jawab dan tugas kita untuk terus melakukan perbaikan pelayanan publik. Terutama pada tiga OPD yang telah mendapatkan pernghargaan, jangan sampai turun," ujar Puji.

Kadiscdukcapil Lampung Selatan Edy Finandi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi yang diterima Disdukcapil. Ke depan pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan untuk pengurusan dokumen kependudukan kepada masyarakat.

"Penghargaan ini akan menjadi pemicu kita untuk terus melakukan pembenahan dan perbaikan pelayanan k edepan agar lebih baik lagi," kata dia.(ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved