Tribun Way Kanan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakil Bupati Way Kanan Hadiri Pengajian di Way Tuba

Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony menghadiri pengajian dalam rangka memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kampung Karya Jaya, Way Tuba.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakil Bupati Way Kanan Hadiri Pengajian di Way Tuba
Dokumentasi Humas Pemkab Way Kanan
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakil Bupati Way Kanan Hadiri Pengajian di Way Tuba 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY TUBA - Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony menghadiri pengajian dalam rangka memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kampung Karya Jaya, Way Tuba, Way Kanan.

Edward Antony mengatakan, peringatan Maulid Nabi adalah moment penting dalam sejarah, baik pada era tradisional maupun pada era modern seperti saat ini.

Melalui peringatan Maulid Nabi, kata Edward Antony, dapat mengambil banyak pelajaran, khususnya dari sejarah hidup Rasulullah dan peradaban dunia lebih dari 14 abad yang lalu.

"Nabi kita Rasulullah bukan hanya sebagai sosok tauladan, tetapi juga menjadi inspirasi sampai akhir zaman kelak," kata Edward Antony, dalam siaran persnya kepada Tribunlampung.co.id, Minggu (24/11/2019).

Pada peringatan Maulid Nabi, terus Edward Antony, juga diingatkan tentang perjuangan Rasulullah SAW, bagaimana beliau meyakinkan masyarakat Arab Jahiliyah akan pentingnya agama Islam yang diyakini sebagai agama satu-satunya yang diridhoi-Nya.

Perjuangan Rasulullah dalam menegakkan Syari’at Islam di tengah masyarakat Arab Jahiliyah ketika itu, terus Edward Antony, seharusnya menjadi inspirasi buat semua, terutama dalam menegakkan Syari’at Islam secara Kaffah.

Adipati Serahkan Kendaraan Operasional Kepada 3 SKPD di Way Kanan

Oleh karena itu, kata Edward Antony, tidak ada pilihan lain bagi semua selain mengambil peran masing-masing, walau sekecil apapun peran yang dijalankan, agar Syari’at Islam dapat tegak di Bumi Ramik Ragom ini dan menjadi nafas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Kegiatan keagamaan seperti pengajian sejalan dengan bentuk Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Selain melaksanakan program sesuai dengan visi dan misi, juga memperhatikan sektor keagamaan agar terbentuk akhlak yang baik," ucap Edward Antony.

"Saya sangat yakin bahwa sebuah kemajuan jika tidak diimbangi oleh upaya pembentukan karakter manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki," imbuh Edward Antony.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan, lanjut Edward Antony, memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.‎

15 Satpam SD-SMA di Way Kanan Dapat Pembinaan dari Polsek Kasui

Dari sisi pendidikan, kata Edward Antony, upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah.

Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah.

"Kami juga memberikan perhatian serius di bidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial," tandas Edward Antony. (tribunlampung.co.id/anung bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved