Tribun Bandar Lampung

DPRD Minta Wali Kota Teruskan Hasil Pengesahan APBD ke Gubernur

Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi menyatakan, DPRD meminta Walikota Bandar Lampung segera meneruskan hasil pengesahan

DPRD Minta Wali Kota Teruskan Hasil Pengesahan APBD ke Gubernur
Tribun Lampung/Sulis Setia M
Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi 

DPRD Minta Wali Kota Teruskan Hasil Pengesahan APBD ke Gubernur

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi menyatakan, DPRD meminta Walikota Bandar Lampung segera meneruskan hasil pengesahan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Bandar Lampung tahun anggaran 2020 ke gubernur Lampung.

"Nanti kan ada evaluasinya di tingkat provinsi. Berkaitan dengan anggaran dan kegiatan-kegiatan yang termuat dalam RAPBD," ujar Wiyadi, seusai rapat paripurna penyampaian laporan dari badan anggaran dan pengambilan keputusan tehadap Raperda APBD Bandar Lampung 2020, Senin (25/11/2019).

Sumber Pendanaan Utama APBD Bandar Lampung Dominasi Dana Perimbangan

Lebih lanjut Wiyadi juga menginginkan agar apa yang menjadi catatan dari fraksi-fraksi di DPRD Bandar Lampung bisa menjadi perhatian pemerintah kota untuk ditindaklanjuti. Terlebih terkait flyover.

"Yang mungkin agak ramai adalah berkaitan dengan (rencana) penambahan flyover. Dalam melakukan pembangunan flyover ini, agar dilengkapi seluruh (kajian pendukungnya), seperti amdal lalin (lalu lintas) dan amdal-amdal lainnya," kata Wiyadi.

Menurut Wiyadi, DPRD ingin ketika flyover nantinya jadi, tidak menimbulkan masalah berikutnya atau menyebabkan masalah lain.

"Seperti flyover di Pramuka, Kemiling, jangan sampai nanti setelah flyover jadi pintu keluar masuk mulut flyover itu bingung. Jadi harus dikaji betul dari sekarang," ungkapnya.

Menurutnya, kondisi flyover Pramuka jalan dari pintu keluar masuknya flyover cukup sempit.

Komisi III DPRD Bandar Lampung Minta Pemkot Evaluasi Rencana Pembangunan 2 Flyover TA 2020

Mengenai rencana pembangunan flyover di anggaran APBD 2020 mendatang, terusnya, menurutnya harus dianalisa dan dikaji lebih jauh juga terkait rekayasa lalu lintasnya.

"Mengingat flyover yang akan dibangun di Jalan Sultan Agung dekat dengan MBK, nah itu titik naik turun (flyover) dimana," kata dia.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved