Tribun Tulangbawang

Pemkab Bagikan 50 Unit Mobil Ambulans untuk 15 Kecamatan

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) melalui Dinas Kesehatan (Diskes) akan membagikan sebanyak 50 unit mobil ambulans

Pemkab Bagikan 50 Unit Mobil Ambulans untuk 15 Kecamatan
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN BANTUAN AMBULANS - Guna meningkatkan pelayanan warga Tuba, pemkab membagikan 50 unit ambulans yang diperuntukkan bagi kampung yang tersebar di 15 kecamatan. 

Pemkab Bagikan 50 Unit Mobil Ambulans untuk 15 Kecamatan

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) melalui Dinas Kesehatan (Diskes) akan membagikan sebanyak 50 unit mobil ambulans Suzuki APV untuk 50 kampung yang tersebar di 15 kecamatan.

Pembagian mobil ambulance tersebut dipusatkan di Lapangan Kampung Jaya Makmur Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tuba, bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 55, Selasa (26/11) besok.

RSUDAM Bakal Terapkan Sistem Terintegrasi Layanan Ambulans

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Tuba Fatoni mengatakan, ke 50 ambulans itu akan diberikan secara simbolis oleh Bupati Tuba Winarti kepada para kepala kampung yang tersebar di 15 kecamatan.

Disebutkannya, setiap kecamatan akan mendapatkan tiga sampai empat ambulans. Bagi kampung yang belum mendapatkan, akan dibagikan pada tahun 2020 dan 2021 mendatang.

Lazisnu Topang Gerak Basada Pringsewu dengan Ambulans

"Ambulanse akan dibagikan langsung oleh ibu bupati. Rinciannya setiap kampung ada yang dapat tiga dan empat. Sedangkan kampung lainnya akan diberikan tahun berikutnya," ujar Fatoni, Senin (25/11).

Selain itu, kata Fatoni, acara peringatan HKN akan diisi dengan senam bersama BMW dan senam lagu kreasi ciptaan Bupati Tulangbawang. Selanjutnya, kegiatan pengobatan gratis. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved