Breaking News:

Tribun Metro

Satpol PP Tertibkan Banner dan Baliho di Jalan Protokol

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro kembali menertibkan poster, banner, dan spanduk bakal calon wali kota

Satpol PP Tertibkan Banner dan Baliho di Jalan Protokol
ILUSTRASI banner pilkada

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro kembali menertibkan poster, banner, dan spanduk bakal calon wali kota yang melanggar keindahan dan ketertiban umum.

Kepala Satpol PP Kota Metro Imron mengatakan, penertiban dilakukan terhadap poster yang dipasang pada pohon di sepanjang jalan protokol karena melanggar Perda Nomor 9 tahun 2017 tentang Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan Kota.

"Sudah mulai dirapikan. Ada beberapa titik di seputaran jalan protokol. Penertiban poster atau baleho yang dianggap mengganggu ketertiban umum akan kita lakukan secara bertahap," bebernya, Senin (25/11).

Ia mengaku, bertahap karena keterbatasan tenaga. Dimana banyak anggota yang bertugas pengamanan di tempat lain. Namun, Imron menegaskan, akan memberikan sanksi kepada pelanggar ketertiban umum.

"Sudah, kalau pemasang sudah kita hubungi dan berjanji tidak mengulangi. Penertiban secara rutin kami lakukan, patroli setiap hari kalau ketemu langsung diamankan," imbuhnya.

Sebelumnya, Satpol PP juga telah menertibkan poster di Jalan Jendral Sudirman pada Jumat (22/11). Adapun poster yang ditertibkan bergambar wajah H Wasis Riyadi yang juga merupakan anggota DPRD Kota Metro periode 2019-2024.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved