Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Derita Jantung Bocor, Bayi 8 Bulan di Lampung Tengah Hanya Miliki Berat 3 Kg

Anak kedua pasangan Sumarni dan Mustakim, warga Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, tampak jauh lebih kecil dari bayi seusianya.

Tribunlampung.co.id/Syamsir
Afiah bayi 8 bulan warga Kelurahan Bandar Jaya Barat, Terbanggi Besar, menderita jantung bocor. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,TERBANGGIBESAR - Didiagnosa mengalami jantung bocor, bayi mungil berusia delapan tahun, Afiah Maisaroh, berharap doa dan dukungan masyarakat.

Saat Tribun Lampung.co.id, bersama tim Gotong Royong Pemkab Lamteng yang dipimpin Ellya Lusiana Loekman, selaku ketua pembina TP PKKK Lamteng, bayi mungil tampak ditidurkan di ruang depan rumah.

Hanya beralas kasur kecil dan diselimuti kain, Afiah tampak menggerakkan-gerakkan badannya, dan tangannya yang mungil tampak dikepalkan.

Sejak kelahirannya, Afiah hampir tak bisa melakukan gerakan-gerakan normal seperti bayi lainnya.

Anak kedua pasangan Sumarni dan Mustakim, warga Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, tampak jauh lebih kecil dari bayi seusianya.

Di rumah yang sangat sederhana, sang ibu Sumarni seperti tak ingin menyerah begitu saja dengan kondisi yang dialami sang anak.

Ia seolah terus berusaha melakukan berbagai cara untuk kesembuhan sang anak.

Bahkan, ia harus beberapa kali membawa sang anak ke rumah sakit karena sang suami yang bekerja sebagai buruh serabutan tak bisa senantiasa mendampinginya untuk mencari rezeki.

Di sela kunjungan Ellya Lusiana Loekman, dengan teliti Sumarni menerangkan berkas-berkas yang selama ini menjadi rujukannya membawa Afiah ke rumah sakit.

Halaman
1234
Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved