Tribun Tulangbawang

Penyerahan 50 Ambulans di Tuba Pecahkan Rekor MURI

Ambulans diserahkan secara simbolis Bupati Winarti bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55,

Penyerahan 50 Ambulans di Tuba Pecahkan Rekor MURI
Tribunlampung.co.id/Endra
Penyerahan 50 Ambulans di Tuba Pecahkan Rekor MURI 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANJAR BARU - Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan 50 mobil ambulans untuk 50 kampung yang ada di 15 Kecamatan di Tuba.

Ambulans diserahkan secara simbolis Bupati Winarti bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Lapangan Kampung Jaya Makmur Kecamatan Banjar Baru, Selasa (25/11).

Penyerahan 50 ambulan sekaligus memecahkan Rekor MURI dengan kategori penyaluran ambulans terbanyak yang pernah tercatat oleh MURI.

Bupati Winarti mengatakan, dalam pelaksanaannya, mobil ambulans yang masuk dalam program unggulan Pemkab Tuba ini diperuntukkan untuk masyarakat.

"Mobil ambulans bukan diperuntukkan untuk kakam,tapi untuk warganya," kata Winarti usai penyerahan secara simbolis mobil ambulans.

Dengan dihibahkan mobil ambulans ini, Winarti mengatakan, tujuannnya bagaimana memberi pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

"Jadi dengan diberi ambulans ini bukan kita menginginkan warga sakit, tapi bagaimana memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat," tutur Winarti.

Berkat Unggas Petelur, Lampung Ukir Rekor MURI

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) melalui Dinas Kesehatan (Diskes) akan membagikan sebanyak 50 unit mobil ambulans merk produk Suzuki APV untuk 50 kampung yang tersebar di 15 kecamatan.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Tuba Fatoni mengatakan, setiap kecamatan mendapatkan tiga sampai empat ambulans.

VIDEO Pagelaran Tari Indonesia Menari di Bandar Lampung Pecahkan Rekor MURI

Bagi kampung yang belum mendapatkan, akan dibagikan pada tahun 2020 dan 2021 mendatang.

"Ambulans akan dibagikan langsung oleh bupati. Rinciannya setiap kampung ada yang dapat tiga dan empat. Sedangkan kampung lainnya akan diberikan tahun berikutnya,"ujar Fatoni.

Selain itu, kata Fatoni, acara peringatan HKN diisi dengan senam bersama BMW dan senam lagu kreasi ciptaan Bupati Tulangbawang. Selanjutnya, kegiatan pengobatan gratis. (Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved