Breaking News:

Ciputra Meninggal Dunia

Total Kekayaan Rp 18,2 Triliun, Inilah Warisan Karya Ciputra, di Lampung Ada Investasi Rp 500 Miliar

Di Lampung Group Ciputra memiliki dua perumahaan dengan konsep hunian modern untuk kelas menengah keataas yakni Citra Garden dan Citra Land.

Penulis: Romi Rinando | Editor: Reny Fitriani
YouTube/Jaya Suprana Show
Bos Ciputra Grup Meninggal Dunia, Total Kekayaan Rp 18,2 Triliun, Inilah Warisan Karya Ciputra, di Lampung Ada Investasi Rp 500 Miliar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ciputra pendiri Ciputra Group tutup usia di Singapura, Rabu (27/11/2019).

Sebagai pria yang dikenal dengan sebutan raja Property Ciputra ternyata mewariskan berbagai karya di bidang properti.

Pria yang juga memiliki nama Tjie Tjin Hoan ini menempati posisi ke-27 orang terkaya di Indonesia pada tahun lalu.

Mengutip Forbes total kekayaan pria kelahiran Parigi, Sulawesi Tengah, 24 Agustus 1931 mencapai US$ 1,3 miliar atau sekitar Rp 18,2 triliun.

Bahkan Ciputra mewarisi karya-karya perumahan yang kelak menjadi cikal bakal kawasan-kawasan pertumbuhan ekonomi baru, termasuk di Provinsi Lampung. 

Di Lampung Group Ciputra memiliki dua perumahaan dengan konsep hunian modern untuk kelas menengah keataas yakni Citra Garden dan Citra Land.  

Kemudian ada BSD City, CitraRaya Tangerang, Taman Impian Jaya Ancol, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, dan proyek-proyek skala kota lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia, yang merupakan hasil karya dari Group Ciputra.

Ciputra adalah pembaru yang gagasan, pemikiran, terobosan, dan inovasinya melampaui zamannya.

"Sosok yang menginspirasi, panutan, dan pembimbing yang handal," sebut Business Development Manager Ciputra Group, sekaligus cucu Ciputra, Cipta Harun seperti dikutip Kompas.com beberapa waktu lalu.

Selama lebih dari lima dekade pergulatannya dengan bisnis properti, Ciputra telah membangun tiga imperium yakni Jaya Group, Metropolitan Group, dan Ciputra Group.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved