Breaking News:

Tribun Metro

Pemkot Metro Mesti Berlakukan Reward dan Punishment PNS

Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki mendorong Pemkot Metro melakukan evaluasi kinerja satker yang ada di wilayah setempat

TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
TABUR BUNGA - Memperingati HUT Ke-48 Korpri, Pemkot Metro melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kemala Nusantara, Kamis (28/11). 

Pemkot Metro Mesti Berlakukan Reward dan Punishment PNS

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki mendorong Pemkot Metro melakukan evaluasi kinerja satker yang ada di wilayah setempat. Sehingga masyarakat tahu capaian apa yang sudah diperoleh dan dikerjakan dari target yang ditetapkan.

"Seorang PNS adalah abdi negara dan abdi masyarakat. Semua tugas yang diamanahkan adalah tanggung jawab yang musti dijalankan. Disiplin memang faktor utama. Sehingga perlu ada evaluasi hasil kerja," bebernya, Kamis (28/11).

Peringati HUT Korpri ke- 48, Pemkab Lampung Timur Adakan Acara Bakti Sosial Khitan Masal

Dengan demikian, apa yang dicita-citakan untuk kepentingan masyarakat bisa terealisasi, salah satunya melalui kinerja pegawai yang baik. Selain itu, reward and punishment pun harus diberlakukan bagi pegawai yang memang bekerja maksimal maupun yang tidak.

Wali Kota Achmad Pairin meminta PNS sebagai anggota Korps Pegawai Repuplik Indonesia (Korpri) menjaga kedisiplinan dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

Ia mengatakan, Korpri harus melaksanakan tugas sesuai dengan undang-undang dan aturan yang berlaku. Di mana antara hak dan kewajiban anggota Korpri yang merupakan ASN harus ada kesimbangan.

"Seperti melaksanakan kewajiban tugas sesuai aturan. Kemudian mendapat haknya dengan menerima gaji," ujarnya kepada awak media selepas upacara HUT Korpri di Taman Edukasi, Kamis (28/11).

BERITA FOTO - Pertama di Lampung, Korpri Mart di Jalan Cut Mutia Resmi Beroperasi

Sehingga kedua hal tersebut terdapat keselarasan dan kesinambungan. Dimana ada yang diterima dan ada yang diberikan kepada negara. Dan untuk melakukan hal tersebut, modal utamanya adalah memiliki kedisiplinan.

Karenanya, Wali Kota menegaskan kepada ASN untuk menjadikan kedisiplinan sebagai modal awal. Utamanya dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai ASN maupun anggota Korpri.

Selain upacara, peringatan HUT Korpri ke-48 juga dilakukan dengan memberi penghormatan dengan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kemala Nusantara.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved