Breaking News:

Tribun Lampung Selatan

PT ASDP Masih Tunggu Keputusan Pusat soal Kenaikan Tarif Penyeberangan di Bakauheni

PT ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni masih menunggu informasi dari kantor pusat di Jakarta terkait dengan rencana penyesuaian tarif penyeberangan.

tribunlampung.co.id/dedi sutomo
PT ASDP Masih Tunggu Keputusan Pusat soal Kenaikan Tarif Penyeberangan di Bakauheni. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Menjelang Desember 2019, belum juga ada kepastian, tentang rencana penyesuaian tarif penyeberangan lintasan Selat Sunda.

PT ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni masih menunggu informasi dari kantor pusat di Jakarta terkait dengan rencana penyesuaian tarif penyeberangan tersebut.

“Sampai hari ini belum ada informasi terkait dengan rencana penyesuaian tarif penyeberangan pada Desember 2019, kami masih menunggu dari kantor pusat,” kata Humas PT ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni Saifulahil Maslul Harahap, Kamis (28/11/2019).

Menurut Saifulahil Maslul Harahap, jika nantinya sudah ada kepastian informasi terkait penyesuaian tarif tersebut pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada pengguna jasa penyeberangan.

“Nanti kalau sudah ada informasi tentang hal itu (penyesuaian tarif penyeberangan) teman-teman media juga akan kami infokan, karena informasi tersebut akan disosialisasikan kepada pengguna jasa,” terang Saifulahil Maslul Harahap.

Seperti diketahui pemerintah akan segera menaikkan tarif penyeberangan sejumlah pelabuhan penyeberangan. 

Soal Kenaikan Tarif Penyeberangan Selat Sunda, PT ASDP: Belum Ada Info dari Pusat

Penyesuaian tarif penyeberangan di sejumlah pelabuhan ini rencananya akan dilakukan pada awal Desember 2019.

Gabungan Pengusahan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) cabang Bakauheni menyambut baik rencana pemerintah menaikan tarif penyeberangan di Selat Sunda.

Ketua Gapasdap cabang Bakauheni, Warsa mengatakan, rencana kenaikan tarif penyeberangan di beberapa pelabuhan penyeberangan, termasuk di lintasan Selat Sunda ini telah dibahas bersama oleh pemerintah dengan DPP Gapasdap.

Menurut Warsa, kenaikan tarif penyeberangan ini rencananya akan diterapkan mulai 1 Desember 2019.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved