Tribun Tulangbawang Barat

VIDEO Pembagian 29.600 Tumbler Pecahkan Rekor MURI

Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) membagikan 29.600 botol minum (tumbler) yang diperuntukkan 223 sekolah.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) membagikan 29.600 botol minum (tumbler) untuk 223 sekolah SD dan SMP negeri dan swasta, Kamis (28/11/2019).

Bagi-bagi 29.600 tumbler untuk Tubaba Berkarakter itu memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar sangat mengapresiasi pemberian tumbler kepada siswa di Tubaba.

"Gubernur memuji langkah yang dilakukan Bupati Tubaba membagikan tumbler kepada seluruh peserta didik. Ini adalah langkah maju sebagai usaha sadar dan gerakan bersama untuk memulai pembiasaan mengurangi sampah plastik," imbuhnya.

Ini dalam rangka gerakan cinta lingkungan dan mengurangi sampah plastik di masyarakat serta membiasakan pola hidup sehat seluruh murid di Tubaba.

Acara yang dipusatkan di lapangan upacara kantor bupati Tubaba, Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, dihadiri Bupati Tubaba Umar Ahmad, kepala OPD setempat dan para kepala sekolah.

Berkat Unggas Petelur, Lampung Ukir Rekor MURI

Libatkan 25 Ribu Pramuka, Pagelaran Tari Indonesia Menari di Bandar Lampung Pecahkan MURI

Membacakan sambutan Gubernur Lampung, Kadisdikbud Sulpakar mengatakan, berbagai upaya pengelolaan sampah semakin intensif dilakukan Pemprov Lampung.

Di antaranya bersama-sama Pemkab dan Pemkot se- Provinsi Lampung membuat kebijakan strategis daerah (JAKSTRADA) pengelolaan sampah yang saling mendukung dan bersinergi.

"Juga membangun tempat pengelolaan sampah (TPA) regional dan pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSa)," kata Sulpakar membacakan sambutan Gubernur.

Selain itu, juga menggalakkan partisipasi masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah dari rumah.
Hal ini, sesuai dengan surat edaran MENLHK, Nomor: SE.5/MENLHK/PSLB3/PLB.0/10/2019 tanggal 15 Oktober 2019.

Halaman
12
Penulis: ikhsan dwi nur satrio
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved