Tribun Lampung Timur

Zaiful Bokhari Resmi Melepas Rombongan Wisata Rohani Kabupaten Lampung Timur

Akhirnya dengan mengucapkan “Bismillahirrohmanirrohiim”, Rombongan Wisata Rohani (Kristen, Katolik, Hindu dan Budha) Kabupaten Lampung Timur.

Ist
Zaiful Bokhari Resmi Melepas Rombongan Wisata Rohani Kabupaten Lampung Timur 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUKADANA - Akhirnya dengan mengucapkan “Bismillahirrohmanirrohiim”, Rombongan Wisata Rohani (Kristen, Katolik, Hindu dan Budha) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019, dengan ini secara resmi saya Lepas.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat Melepas Peserta  Wisata Rohani Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019 di Gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur, Sukadana, Rabu (27/11/2019).

Hadir mendampingi Zaiful dalam pelepasan tersebut, Para Asisten dan Kepala Bagian di Lingkungan Setdakab Lampung Timur, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, dan Perwakilan Kemenag Lampung Timur, Khusaeni.

Lebih lanjut, pemilik sapaan akrab Bang Ipul itu berharap para peserta wisata rohani selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT.

“Atas nama Pemerintah Lampung Timur saya mengucapkan selamat kepada peserta wisata rohani 2019 yang berjumlah 61 orang, tentunya saya berharap kepada bapak ibu sekalian akan selalu diberikan kesehatan, keselamatan baik mulai dari berangkat maupun nanti setelah kembali ke Lampung Timur, Insya Allah dengan doa bapak ibu semua, Lampung Timur akan semakin baik”.

Masih oleh Zaiful, ia berharap pada kunjungan yang bertujuan untuk meningkatkan mental spiritual itu para peserta nantinya dapat saling asih, asah dan asuh antar sesama.

“Jika tadi pagi kita telah memberangkatkan para Jemaah umroh dan siang ini peserta wisata rohani yang mana Kunjungan ini tentunya dalam rangka meningkatkan mental spiritual sehingga nanti menjadi pribadi yang lebih baik menurut agam dan keyakinannya masing-masing”.

“Maka ini membuktikan bahwa Bupati Lampung Timur memiliki rasa toleransi yang tinggi diantara kita semua. oleh karena itu harapan saya kepada kita semua mari kedepan kita saling asih, asah dan saling asuh sehingga diantara kita semua saling bersatu membangun Kabupaten Lampung Timur”, pungkasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama salah seorang perwakilan peserta wisata rohani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati dan Pemerintah Lampung Timur atas program ini dan berharap hal ini dapat terus dijalankan ditahun-tahun mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Bupati karena pada tahun 2019 ini masih dianggarkan untuk wisata rohani. Mudah-mudahan program ini bukan hanya berjalan di tahun 2019 saja namun juga di tahun-tahun berkelanjutan”.

Dengan mengusung tema “Dengan Wisata Rohani Mari Tingkatkan Kerukunan Dan Solidaritas Untuk Kabupaten Lampung Timur Satu Dalam Keberagaman” itu, sebanyak 61 peserta secara resmi di Lepas Oleh Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dengan rincian 15 orang beragama Kristen, 15 orang Khatolik, 15 orang Budha, dan 16 orang beragama Hindu. Diketahui bahwa nantinya 61 peserta wisata rohani tersebut akan berangkat menuju Pulau Dewata Bali dalam rangka meningkatkan mental dan spiritual para peserta. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved