Breaking News:

Tribun Pesisir Barat

Pengajian Rutin BKMT di Masjid Al- Ridho Pekon Kerbang Dalam, Bupati Pesibar Imbau Kuatkan Ukhuwah.

Pengajian rutin bulanan Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) di Masjid Al- Ridho Pekon Kerbang Dalam Pesisir Utara pada hari Selasa (19/11/2019).

Istimewa
Pengajian rutin bulanan Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) di Masjid Al- Ridho Pekon Kerbang Dalam Kecamatan Pesisir Utara pada hari Selasa (19/11/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID PESISIR BARAT - Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH di dampingi oleh Ketua Umum BKMT Kabupaten Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal menghadiri pengajian rutin bulanan Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) di Masjid Al- Ridho Pekon Kerbang Dalam Kecamatan Pesisir Utara pada hari Selasa (19/11/2019).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM.,MM menginformasikan bahwa turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Pesisir Utara, Ketua Dharma Wanita, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, para Camat, Pengurus BKMT se-Kabupaten Pesisir Barat dan masyarakat setempat.

Pada Sambutan Bupati Pesisir Barat menjelaskan bahwa BKMT merupakan suatu organisasi Independent dimana keanekaragaman warna dipersatukan dalam BKMT yang merupakan bagian dari lingkungan Sosial yang memiliki kedudukan Strategis.

"BKMT berkedudukan strategis yaitu berperan sebagai sarana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketaqwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan dengan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhoan Allah SWT." Ungkapnya.

Dilanjutkannya bahwa BKMT hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat. Majelis taklim harus meningkatkan kemampuan dan peran agar keberadaannya bermanfa’at bagi masyarakat.

Kemudian Bupati Pesisir Barat mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat untuk selalu mendorong anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari serta mengamalkan nilai-nilai al-qur’an dan mengaktifkan kembali TPA dan mushola sebagai tempat belajar anak-anak kita mengaji.

Diakhir acara Bupati Pesisir Barat juga menyerahkan santunan kepada 19 anak yatim/piatu dan juga beragam doorprize menarik.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved