Kampusnya Sang Juara

Tingkatkan Pengetahuan Perpajakan, Universitas Teknokrat Gelar Pelatihan Pajak bagi Mahasiswa.

Pelatihan Pajak diikuti Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi FEB Universitas Teknokrat

Tingkatkan Pengetahuan Perpajakan, Universitas Teknokrat Gelar Pelatihan Pajak bagi Mahasiswa.
Istimewa
Kegiatan Pelatihan Pajak diikuti Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi FEB Universitas Teknokrat, bertempat di Laboratorium Kampus Teknokrat pada Selasa (26/11/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Universitas Teknokrat Indonesia menggelar kegiatan Pelatihan Pajak bagi mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), bertempat di Laboratorium 3 GSG Kampus Teknokrat pada Selasa (26/11/2019).

Kegiatan yang mengusung Tema “Peduli Pajak melalui E-Filing” ini bertujuan untuk membekali mahasiswa pengetahuan bidang perpajakan serta meningkatkan kesadaran akan pajak.

Pelatihan bertema “Peduli Pajak melalui E-Filing” ini memperkaya pengetahuan mahasiswa Universitas Teknokrat mengenai pengisian SPT melalui E-Filing hingga praktik langsung menggunakan aplikasi E-SPT.
Pelatihan bertema “Peduli Pajak melalui E-Filing” ini memperkaya pengetahuan mahasiswa Universitas Teknokrat mengenai pengisian SPT melalui E-Filing hingga praktik langsung menggunakan aplikasi E-SPT. (Istimewa)

Universitas Teknokrat menghadirkan pemateri dari Kantor Pelayanan Pajak Kedaton. Lima narasumber pengisi seminar yaitu Reko Anjariadi, S.E., Ak., M.P. P, M.S.E, Faridh Fadli, S.E., Mitra Pratama, A.Md., Franklyn Samuel Sitorus, A.Md.Kb.N, dan Muhammad Ilham Akbar, A.P. A.Pj.

Para pemateri memberikan wawasan tentang perpajakan dan penggunaan aplikasi e-filing kepada mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Selain itu, mahasiswa juga diberikan praktik langsung cara mengisi SPT dengan menggunakan aplikasi e-SPT.

Reko Anjariadi, Salah satu pemateri menegaskan bahwa mahasiswa harus menjadi agen pajak yang mampu menjadi penghubung ke masyarakat dan pemerintah. Oleh karena itu mahasiswa harus memahami lebih dahulu dibanding masyarakat.

Sementara Dekan FEB Dewi Sukmasari, S.E., M.S.A., CA., Akt dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa harus sadar pajak. Terlebih bagi mahasiswa Akuntansi yang notabene berkaitan dengan bidang keuangan dan perbankan.

“Besar harapan kami mahasiswa bisa memahami dan mengaplikasikan bagaimana cara menghitung sampai melaporkan pajak, sehingga nantinya mahasiswa bisa menjadi perantara bagi masyarakat dan pemerintah,” jelas Dekan saat membuka acara.

Dewi menambahkan, kegiatan pelatihan sengaja diadakan untuk memberi pengayaan materi langsung dari para praktisi. Harapannya mahasiswa lebih dapat memahami permasalahan pajak dari ahlinya.

Harapannya mahasiswa dapat lebih memahami permasalahan perpajakan dari para ahlinya. Beliau juga berharap kedepannya kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara rutin sehingga semakin menguatkan kompetensi mahasiswa dibidang perpajakan. 

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved