Tribun Lampung Utara

14 Hari Operasi Zebra Krakatau 2019, Polres Lampung Utara Tindak 2.687 Pelanggar Lalulintas

Operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan kepolisian dibidang lalu lintas tindakan represif 80 persen, tindakan preemtif 10 persen..

14 Hari Operasi Zebra Krakatau 2019, Polres Lampung Utara Tindak 2.687 Pelanggar Lalulintas
Tribunlampung.co.id/Anung
14 Hari Operasi Zebra Krakatau 2019, Polres Lampung Utara Tindak 2.687 Pelanggar Lalulintas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Polres Lampung Utara menggelar Operasi Zebra Krakatau 2019 yang berlangsung selama 14 hari dari tanggal 23 Oktober 2019 s/d 05 November 2019.

Operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan kepolisian dibidang lalu lintas tindakan represif 80 persen, tindakan preemtif 10 persen, tindakan preventif 10 persen.

Namun demikian dari ketiga kegiatan tersebut dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis mengedepankan 3S (senyum sapa salam).

"Dari hasil pelaksanaan Ops Zebra Krakatau 2019 selama 14 hari tersebut Polres Lampung Utara telah melakukan penindakan 2687 pelangar Lalu Lintas yang terdiri dari Sepeda motor 2384 dan Mobil 303 dengan barang bukti yang diamankan berupa 1717 STNK dan 970 SIM," kata Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono. saat gelar Konferensi Pers, Rabu (4/12/19).

Lanjut Kapolres, kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung Utara telah mendukung kegiatan ini sehingga selama 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2019 di Lampung Utara tidak ada insiden apapun tidak ada permasalahan apapun juga.

"Mohon dukungannya mohon bantuan dan kerjasama nya kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya para guru, para kepala desa, para camat, para tokoh agama, tokoh masyarakat agar melengkapi surat kendaraan dab tetap menggunakan hlem, bahwa kita ingin mengurangi jumlah kecelakan yang ada di jalan raya,"

"Sehingga korban meninggal dunia maupun korban luka berat bisa dikurangi sebanyak-banyaknya, sekali lagi kami sadar tidak bisa bekerja sendiri mohon dukungannya semua agar tetap menjaga kemaman, keselamatan, ketertiban berlalu lintas, apabila lalu lintas di Lampung Utara bisa tertib tanpa masyarakat juga bisa melihat betapa tinggi nya akhlak dan martabat Lampung Utara bersama-sama kita wujudkan tertib berlalu lintas," ujarnya. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved