Bagaimana Kelanjutan Rencana Kenaikan Tarif Kapal?

Ketua Gapasdap cabang Bakauheni Warsa menuturkan, rencana kenaikan tarif kapal masih menunggu persetujuan dari Kementerian Koordinator Kemaritiman.

Bagaimana Kelanjutan Rencana Kenaikan Tarif Kapal?
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Ilustrasi - Rencana kenaikan tarif kapal masih menunggu persetujuan dari Kementerian Koordinator Kemaritiman. 

TRIBUNLAMPUN.CO.ID, BAKAUHENI - Tarif kapal di sejumlah pelabuhan di Indonesia akan mengalami penyesuaian alias kenaikan.

Bagaimana kelanjutan rencana kenaikan tarif kapal tersebut?

Ketua Gapasdap cabang Bakauheni Warsa menuturkan, rencana kenaikan tarif kapal masih menunggu persetujuan dari Kementerian Koordinator Kemaritiman.

Dia mengatakan, penyesuaian tarif penyeberangan telah selesai dibahas oleh Kementerian Perhubungan, PT ASDP Indonesia Ferry, dan Gapasdap.

“Kalau di tingkat Kementerian Perhubungan sudah. SK-nya sudah ditandatangani oleh Bapak Menteri Perhubungan. Tinggal menunggu dari Kementerian Kemaritiman,” terang Ketua Gapasdap cabang Bakauheni Warsa, Rabu (4/12/2019).

Kata Warsa, Gapasdap berharap Kemenko Maritim bisa cepat menyetujui tarif baru.

69 Kapal Ferry Siap Layani Penumpang pada Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

PT ASDP Masih Tunggu Keputusan Pusat soal Kenaikan Tarif Penyeberangan di Bakauheni

Dengan begitu, tarif baru penyeberangan di sejumlah pelabuhan, termasuk Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Merak, bisa diterapkan sesuai rencana awal, yakni 19 Desember 2019.

“Kalau tidak ada halangan dan proses di Kemenko Maritim berjalan lancar, mungkin saja penerapannya pada tanggal 19 Desember,” ujar Warsa.

General Manager PT ASDP cabang Bakauheni Hasan Lessy mengaku belum mendapatkan salinan keputusan penyesuaian tarif penyeberangan Bakauheni-Merak.

“Saya belum bisa memberikan keterangan lebih banyak. Karena kita belum menerima salinan SK-nya untuk penyesuaian tarif ini. Mungkin bisa dikonfirmasi ke UPTD,” kata dia.

Halaman
123
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved