Bank Indonesia Gelar Pertemuan Tahunan 2019

Bank Indonesia Provinsi Lampung menggelar pertemuan tahunan Bank Indonesia 2019 yang bertajuk Sinergi Transformasi dan Inovasi Menuju Indonesia Maju.

Bank Indonesia Gelar Pertemuan Tahunan 2019
Tribunlampung.co.id/Kiki
Bank Indonesia Provinsi Lampung menggelar pertemuan tahunan Bank Indonesia 2019 yang bertajuk Sinergi Transformasi dan Inovasi Menuju Indonesia Maju di Auditorium Lt. 4 Bank Indonesia, Teluk, Bandar Lampung, Kamis (5/12/2019). 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Bank Indonesia Provinsi Lampung menggelar pertemuan tahunan Bank Indonesia 2019 yang bertajuk Sinergi Transformasi dan Inovasi Menuju Indonesia Maju di Auditorium Lt. 4 Bank Indonesia, Teluk, Bandar Lampung, Kamis (5/12/2019).

Kepala KPW Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan mengatakan sepanjang tahun 2019 ekonomi secara global semakin tidak baik atau mengalami penurunan.

Dunia digital yang semakin berkembang meningkatkan ekonomi dengan pesat tetapi juga memiliki resiko yang besar.

"Pertumbuhan ekonomi dunia yang menurun pada 2019 ini mengakibatkan dampak buruk bagi perekonomian banyak negara. Namun, Indonesia masih tetap bertahan dengan ekonomi stabil" ungkap dia.

Kata dia, Perang dagang terlihat jelas, kebijakan moneter sendiri belum tentu mengatasi dan menyelamatkan ekonomi dunia.

Budi menyebut, dengan kondisi ekonomi global yang sedang terganggu, Indonesia masih bisa bertahan bahkan mengalami pertumbuhan ekonomi sebesar 5% secara nasional.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi sebesar 5% itu merupakan bentuk sinergi, transformasi, dan inovasi seluruh peran stakeholder pemerintah yang ada.

Untuk itu, ia herharap seluruh stakehoklder agar terus meningkatkan sinergi, transformasi, dan inovasi untuk pertumbuhan ekonomi di 2020 menjadi lebih baik lagi.

"Kita patut bersyukur ditengah stabilitas ekonomi global yang buruk akan tetapi kondisi ekonomi Indonesia terpantau cukup baik, mari kita jaga dan terus tingkatkan sinergi, tranformasi, dan inovasi kita untuk pertumbuhan ekonomi 2020 menjadi pebih baik lagi," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved