Tribun Tulangbawang

Jelang Pilkakam Serentak di Tulangbawang, Kominda Tuba Gelar Rakor

Hamami mengatakan, rakor dihadiri intelijen Kejaksaan, Kepolisian, BIN, dan unsur Pemkab Tuba.

Jelang Pilkakam Serentak di Tulangbawang, Kominda Tuba Gelar Rakor
tribunlampung.co.id/endra zulkarnain
Jelang Pilkakam Serentak di Tulangbawang, Kominda Tuba Gelar Rakor 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Kantor Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tulangbawang menggelar Rapat Koordinasi Komunitas Intelijen Daerah (Kominda), Jumat (06/12/2019).

Rakor yang dipimpin Asisten I Pemkab Tuba, Ahmad Suharyo, di kantor Kesbangpol Tuba ini digelar guna menggalang informasi, pemantapan, dan membangun stabilitas wilayah jelang Pilkakam serentak 12 Desember mendatang.

Kepala Kantor Kesbangpol, Hamami Ria mengatakan, rakor perlu dilakukan guna mengoptimalkan peran Kominda dalam menjaga dan memelihara situasi serta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas).

"Untuk (Rakor) menggalang koordinasi jelang Pilkakam serentak, dari berbagai intel memberi masukan dan saran terkait deteksi dini potensi Kamtibmas di Tuba," terang Hamami Ria usai rapat.

Hamami mengatakan, rakor dihadiri intelijen Kejaksaan, Kepolisian, BIN, dan unsur Pemkab Tuba.

Menurutnya, peran aktif anggota Kominda diharapkan dapat meningkatkan deteksi dini untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan konflik sosial.

Winarti: Pers Penting untuk Menarik Investor Masuk Tulangbawang

Warga Tulangbawang Temukan Benda Diduga Bom di Areal Perkebunan Tebu, Bentuknya Seukuran Pipa Besar

Melalui sinergi bersama pemerintah daerah, Polri, TNI, dan instansi terkait, Hamami mengatakan, diharapkan bisa menentukan langkah antisipasi sejak dini dalam menjaga stabilitas kantibmas di Tuba

Tidak hanya stabilitas keamanan jelang Pilkakam serentak, namun stabilitas keamanan secara umum jelang Natal dan tahun baru di Tuba.

Hamami mengatakan, informasi intelijen sangat penting dan dibutuhkan guna langkah pencegahan pada potensi-potensi negatif dimasyarakat.

Sebelumnya, Bupati Tulangbawang Winarti mengajak para calon kepala kampung yang akan mengikuti Pilkakam serentak menjaga kondusifitas daerahnya.

Halaman
123
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved