Tribun Tulangbawang

Winarti Lantik 5 Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan, Dedi Palwadi Jabat Kadiskominfo Definitif

lima pejabat hasil lelang jabatan pimpinan tinggi pratama, untuk mengisi kursi eselon II yang lowong dilantik oleh Bupati Tulangbawang Winarti.

Winarti Lantik 5 Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan, Dedi Palwadi Jabat Kadiskominfo Definitif
Tribunlampung.co.id/Endra
Bupati Winarti Lantik 5 Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Lima jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkab Tulangbawang yang lowong sejak beberapa bulan terakhir akhirnya terisi.

Hal ini menyusul dilantiknya lima pejabat hasil lelang jabatan pimpinan tinggi pratama, untuk mengisi kursi eselon II yang lowong oleh Bupati Tulangbawang Winarti, Kamis (05/12) sore kemarin.

Pejabat eselon II hasil lelang jabatan yang dilantik itu diantaranya, Dedi Palwadi, yang didapuk menduduki kursi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Tuba.

Dedi sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris merangkap Kepala Diskominfo Tuba.

Kemudian, Fatoni yang didapuk menduduki kursi Kepala Dinas Kesehatan defenitif, serta I Nyoman Sutamawan sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tuba.

Sama halnya dengan Dedi Palwadi, Fatoni dan Nyoman juga sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris yang merangkap Plt Kepala Dinas di Satker masing-masing.

Serukan Pilkakam Damai, Winarti: Tak Ada Pesta yang Tak Usai

Lalu Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan yang ditempati Saut Sinurat, dan Kepala Badan Pelaksanaan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kanedi.

Selain mendefenitifkan lima jabatan pimpinan tinggi pratama itu, Bupati Winarti juga merombak 89 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Tulangbawang.

Pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Tulangbawang Nomor B/438/VI/HK/TB/2019, tentang pengangkatan dan pengukuhan kembali ASN dalam jabatan diruang lingkup Pemkab Tulangbawang.

Winarti Akan Bantu 1.000 Laptop bagi Siswa SD

Bupati Winarti mengatakan, pengisian dan perombakan gerbong birokrasi Pemkab Tuba ini merupakan upaya penyegaran dan pelaksanaan promosi jabatan.

"Mutasi jabatan ini hal yang biasa dalam penyelenggaraan Pemerintahan, dengan tujuan untuk peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) serta merupakan suatu proses penyegaran pada Organisasi Perangkat Daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)," terang Winarti.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, bahwa kewenangan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang merupakan kewenangan Bupati Tulangbawang selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

"Pejabat yang dilantik segera laksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya. Tetap junjung tinggi disiplin dan profesionalisme," ujarnya.

Winarti pun memberi sinyal akan kembali melakukan perombakan kabinetnya sebelum akhir tahun 2019.

Ia pun akan berkoordinasi dengan tim Baperjakat. (Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved