Breaking News:

Tribun Metro

Bulog Pastikan Beras di Metro Berkualitas Baik

Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Divre) Lampung Tengah (Lamteng) memastikan beras yang dijual di Kota Meteo berkualitas baik.

youtube
ilustrasi beras 

Bulog Pastikan Beras di Metro Berkualitas Baik

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Divre) Lampung Tengah (Lamteng) memastikan beras yang dijual di Kota Meteo berkualitas baik.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Lamteng Yosia Silas Ramos mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan yang masuk mengenai keluhan beras kurang baik atau kualitasnya buruk.

"Kita belum mendapat laporan. Karena kita kan menjual tentu kualitas yang diberikan juga harus baik. Kita bekerjasama dengan Dinas Sosial (Disos) khususnya dalam penyaluran beras program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)," bebernya, Senin (9/12).

Upayakan Beras Murah, Pemprov Bersama Bulog Akan Tekan Harga Beras

Bulog, terusnya, rutin melakukan perawatan pada beras yang ada di gudang agar kualitasnya tetap terjamin. "Biasanya kita lakukan fumigasi untuk menghilangkan kutu. Termasuk juga pembersihan gudang supaya tidak ada hama," terangnya.

Ia menjelaskan, masyarakat yang hendak membeli beras dari Bulog bisa melihat kualitasnya. Artinya, jika kualitas tidak baik, masyarakat pun bisa meminta untuk diganti. Masyarakat bisa membeli beras di Bulog dengan harga Rp 8.100 per kg.

Cara Pesan Murah Paket Sembako Murah Ramadan di Bulog Divre Lampung

Terkait stok beras yang tersedia di Bulog, ia mengaku cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Masyarakat yang hendak membeli beras bisa langsung ke Bulog atau membeli pada mitra kerja Bulog. Beras yang dijual juga disesuaikan dengan kualitasnya medium atau premium.

Selain beras, Bulog juga menyediakan gula dan juga minyak goreng dengan harga standar seperti di pasaran. "Sebenarnya program KPSH ini hanya untuk beras. Tetapi sesuai arahan dari pusat, kami juga menyediakan gula dan minyak dengan harga standar," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved