Breaking News:

Tribun Pringsewu

Elemen Masyarakat Pringsewu Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan agenda tahunan dalam kalender pengamanan Kamtibmas.

Tribunlampung.co.id/Didik
Elemen Masyarakat Pringsewu Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Kepolisian Resort Pringsewu menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Bupati Pringsewu, Dandim 0424 Tanggamus, dan seluruh elemen masyarakat yang terdiri dari ormas dan OKP. Juga pengurus gereja di Bumi Jejema Secancanan.

Wakil Kepala Polres Pringsewu Kompol Misbahudin yang memimpin rapat koordinasi memohon kerjasama elemen masyarakat untuk mendukung Polres Pringsewu melayani masyarakat sesuai harapan masyarakat.

"Mudah-mudahan harapan masyarakat tercapai sesuai dengan tugas dan fungsinya (kepolisian)," kata Misbahudin mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan agenda tahunan dalam kalender pengamanan Kamtibmas.

Menurutnya, tugas tersebut merupakan tugas mulia. Sehingga tanpa didukung seluruh elemen masyarakat dan dinas terkait, mungkin tidak akan berjalan dengan sempurna.

Maka dengan rakor, lanjut Misbahudin, dapat menyamakan persepsi agar saling mendukung bagaimana kegiatan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan baik.

Termasuk yang melaksanakan kegiatan ibadah, melaksanakan kegiatan rekreasi, maupun diperjalanan hingga perdagangan (pasar), dapat aman sampai selesai pelaksanaan kegiatan Natal dan Tahun Baru.

Dia berharap kepada elemen masyarakat yang hadir dalam rakor untuk tetap berkomunikasi dalam bentuk apapun. Walaupun tidak dilibatkan dalam posko.

Danramil Pringsewu Kapten Maman yang mewakili Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo mengungkapkan bila TNI juga merencanakan pelaksanaan pengamanan.

Kodim 0424 Tanggamus, menurut dia, mempunyai lima Koramil jajaran di Kabupaten Pringsewu.

Dia berharap untuk meningkatkan keamanan dapat bahu membahu dengan elemen masyarakat, dan tokoh pemuda.

Oleh karena itu lah, dia berharap, adanya koordinasi yang intensif terkait ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Pringsewu. (Tribunlampung.co.id/Robertus Didik Budiawan Cahyono)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved