Tribun Tulangbawang

Patroli Gabungan Bersama Kodim 0426, Polres Terjunkan 157 Personel

Polres Tulangbawang dan Kodim 0426 TB menggelar patroli gabungan skala besar selama masa tenang pilkakam

Patroli Gabungan Bersama Kodim 0426, Polres Terjunkan 157 Personel
Ist
Ilustrasi 

Patroli Gabungan Bersama Kodim 0426, Polres Terjunkan 157 Personel 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Polres Tulangbawang dan Kodim 0426 TB menggelar patroli gabungan skala besar selama masa tenang pilkakam (pemilihan kepala kampung) serentak di Kabupaten Tulangbawang, Senin (9/12).

Patroli ini dimulai di Polres Tuba dipimpin langsung Wakapolres Kompol Eko Nugroho.

Wakapolres mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, patroli gabungan ini melibatkan 157 personel, terdiri dari 20 personel Kodim 0426 Tulangbawang, 15 personel Brimob Subden 3 Menggala, 78 personel bhabinkamtibmas, 15 personel satsabhara, 15 personel satlantas, 7 personel kanit sabhara polsek, dan 7 personel kapolsek jajaran.

Jelang Pilkakam Serentak di Tulangbawang, Kominda Tuba Gelar Rakor

"Ini sebagai salah satu bentuk bukti kesiapan kami bersama personel TNI dan Brimob untuk mengawal dan mengamankan semua tahapan pilkakam di Kabupaten Tulangbawang yang puncaknya berlangsung Kamis (12/12) mendatang," terang Kompol Eko.

Dengan patroli gabungan dia berharap tercipta situasi aman, damai dan kondusif menjelang, pada saat dan pasca pilkakam serentak di Tuba.

Adapun rute patroli terbagi menjadi dua regu. Regu pertama menuju Menggala-Dente Teladas dan berakhir di Polsek Menggala. Sementara regu kedua menuju Banjar Agung-Gedung Aji-Rawa Pitu-Rawa Jitu-Penawartama dan berakhir di Polsek Banjar Agung.

Serukan Pilkakam Damai, Winarti: Tak Ada Pesta yang Tak Usai

Komandan Kodim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir menjelaskan, TNI dan Polri harus bersinergi untuk memberikan rasa aman dan tentram kepada seluruh lapisan masyarakat.

Terutama menjelang dan pada saat pilkakam serentak di Kabupaten Tulangbawang pada 12 Desember.

Halaman
12
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved