Tribun Lampung Utara

Catat Tanggalnya, Bakal Ada Pameran Ikan Hias di Kotabumi

Tak lama lagi bakal ada pameran ikan hias yang diselenggarakan oleh Komunitas Betta Lampura (KOBELU) di halaman Dept Store Ramayana Kotabumi.

Catat Tanggalnya, Bakal Ada Pameran Ikan Hias di Kotabumi
Tribunlampung.co.id/Anung
Catat Tanggalnya, Bakal Ada Pameran Ikan Hias di Kotabumi 

TRIBUNLAMPUNG.Co.ID, KOTABUMI - Tak lama lagi bakal ada pameran ikan hias yang diselenggarakan oleh Komunitas Betta Lampura (KOBELU) di halaman Dept Store Ramayana Kotabumi, pada tanggal 21-22 Desember mendatang.

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Utara, Sanny Lumi mengaku sangat mendukung digelarnya pameran tersebut.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui dinas Perikanan, sangat mendukung digelarnya pameran ikan hias seperti ini," katanya, Rabu 11 November 2019.

Dijelaskannya, ini adalah bentuk kegiatan positif yang dilakukan masyarakat.

"Pameran ini bisa dijadikan ajang wisata dan juga ajang bagi pecinta ikan hias terutama jenis ikan cupang hias, karena dinamika sekarang ini dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat dan informasi yang begitu cepat diterima masyarakat, kegiatan ini dapat menjadi ajang kesatuan dan silaturahmi baik itu kaum muda maupun tua," paparnya.

Saat ini pemerintah kabupaten lampung utara melalui Plt Bupati Pak Budi Utomo, menginstruksikan agar semua infrastruktur yang dimiliki Dinas Perikanan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Kami mengundang bagi para pecinta ikan hias jenis apapun khususnya para petani yang berdomisili di Kabupaten Lampung Utara kita berdiskusi untuk membangun sektor perikanan, dan Dinas Perikanan kabupaten lampung utara siap memfasilitasi infrastruktur.

"Jadi balai benih kita bisa dipakai dan dimanfaatkan masyarakat, dengan tujuan petani-petani ikan dapat mandiri dan dapat menunjang penghasilan paling tidak dari sisi kesejahteraan ada hasil yang bisa diterima," ujarnya.

Dilanjutkannya, dengan adanya pameran ini, akan ada bentuk transaksi, yang diawali dengan minat dan lalu melakukan transaksi jual beli, kemudian dapat meningkatkan pendapatan para petani ikan hias.

Dengan tujuan kita bersama menjadikan kabupaten lampung utara menjadi sentra ikan hias se Provinsi Lampung dan itu harapan kami.

"Ayo mari sama-sama ramaikan pameran ikan hias pada tanggal 21-22 Desember mendatang, dan mari kita lihat berbagai jenis, bermacam warna, bermacam bentuk dan bermacam keindahan ikan cupang hias"

"Mudah-mudahan dapat menambah wawasan kita, apasih sebernanya ikan itu, tidak hanya untuk konsumsi, tetapi dapat juga dijadikan sarana refresing diakhir pekan, dan ini merupakan ekonomi kreatif masyarakat," pungkasnya. (Tribunlampung.co.id/anung bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved