Tribun Tulangbawang

Kapolres: Waspada Serangan Fajar dalam Pilkakam Serentak

Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang menggelar apel serpas (pergeseran pasukan) untuk mengamankan tahapan pemungutan suara Pilkakam

Kapolres: Waspada Serangan Fajar dalam Pilkakam Serentak
Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnaen
Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi 

Kapolres: Waspada Serangan Fajar dalam Pilkakam Serentak

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MENGGALA - Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang menggelar apel serpas (pergeseran pasukan) untuk mengamankan tahapan pemungutan suara Pilkakam (pemilihan kepala kampung) serentak tahun 2019 di Kabupaten Tulangbawang.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan mapolres setempat dipimpin langsung Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi, Rabu (11/12), sekitar pukul 09.20 WIB.

Polres Tulang Bawang Gelar Deklarasi Damai dan Tablig Akbar Jelang Pilkakam 2019

Kapolres dalam arahannya mengatakan, seluruh personel ditugaskan untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin akan terjadi terutama saat menjelang pelaksanaan tahapan pemungutan suara yang berlangsung hari ini, Kamis (12/12).

"Adapun potensi kerawanan yang dimaksud, di antaranya money politics atau yang biasa dikenal dengan istilah serangan fajar dan black campaign (kampanye hitam) yang dilakukan tim sukses salah satu calon," ujar AKBP Syaiful.

Selain itu, untuk personel yang telah ditugaskan guna pengamanan langsung TPS tersebar di 31 kampung, agar satu jam sebelum kegiatan pemungutan suara dimulai sudah berada di TPS guna sterilisasi tempat dan berkoordinasi dengan panitia pemungutan suara.

Terapkan Tiga Pola Pengamanan, Polres Latihan Pra-Operasi Pengamanan Pilkakam Serentak

Kapolres menambahkan, petugas pengamanan di TPS juga harus mengantisipasi para pemilih yang datang dengan membawa sajam (senjata tajam), senpi (senjata api) rakitan dan HP (handphone).

Kapolres menegaskan agar barang-barang tersebut di-sweeping sehingga tidak terjadi keributan dan gangguan kamtibmas lainnya.

"Sebanyak 537 personel gabungan telah kami siapkan guna mengawal dan mengamankan tahap pemungutan suara pada Pilkakam 2019," ungkap AKBP Syaiful.

Halaman
12
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved