Tribun Lampung Barat

Antisipasi Kriminalitas, Polsek Bengkunat Lakukan Patroli Huting

jajaran Polsek Bengkuat yang di pimpin langsung Kanit Sabhara laksanakan patroli huting di wilayah hukumnya antisipasi kriminalitas dan lainnya.

Antisipasi Kriminalitas, Polsek Bengkunat Lakukan Patroli Huting
Dokumentasi Polsek Bengkunat
Antisipasi Kriminalitas, Polsek Bengkunat Lakukan Patroli Huting 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KRUI - Personil jajaran Polsek Bengkuat yang di pimpin langsung Kanit Sabhara selaku Pawas Ipda Toto Tri W dan 3 anggota lain nya Brigpol Mulyadi, Brigpol Hendri Gunawan dan Bripda Indra Rayendra laksanakan patroli huting di wilayah hukumnya antisipasi kriminalitas dan lainnya guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kamis (12/12/2019).

Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono,SH.MH. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. menjelaskan, Giat tersebut melaksanakan cara Patroli hunting ke beberapa tempat di bawah wilayah Hukum Polsek bengkunat yang di anggap rawan terjadinya tindak pidana dengan sasaran 3C, Curat,Curas, Curanmor, sajam, premanisme, pencurian ternak serta kejahatan jalanan lainnya," terang Kapolsek dalam rilisnya.

Dalam pelaksanaan Patroli hunting tersebut untuk meningkatkan pengamanan di segala bidang, Polsek Bengkunat turut juga memantau objek-objek vital seperti Indomaret, Pertokoan, dan Kantor sekolah serta tempat lainya yang dianggap penting untuk dilakukan patroli.

"Patroli hunting ini rutin di laksanakan jajaran Polsek Bengkunat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan," ujarnya.

Jajaran Polsek bengkunat patroli hunting dengan mengendarai mobil patroli.

Selain itu, petugas juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan petugas tidak segan untuk memeriksanya.

Selain patroli, petugas juga menyempatkan diri menghampiri pemuda yang nongkrong di pinggir jalan untuk dilakukan pemeriksaan di badanya serta di dalam kendaraanya antisipasi narkoba dan yang lainnya.

Tujuan yang kita lakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melintas di sepanjang jalan raya.

Dan sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek bengkunat.

Kegiatan tersebut juga mengecek masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam di Pekon Pagar Bukit Kecamatan Bangkunat dan pekon padang dalam kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat.

Kapolsek juga menerangkan Selama kegiatan patroli tersebut berlangsung belum ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan yang bisa menyebabkan terjadinya tindak krinminal 3C, kejahatan jalanan maupun gangguan Kamtibmas lainnya," tutup Kapolsek bengkunat.(Tribunlampung.co.id/Ade Irawan)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved