Camat Teluk Pandan Pesawaran Minta Bongkar Bangunan di Pasir Timbul Sari Ringgung

Surat camat itu berisi permintaan untuk membongkar bangunan yang berada di areal pasir timbul Pantai Sari Ringgung.

Camat Teluk Pandan Pesawaran Minta Bongkar Bangunan di Pasir Timbul Sari Ringgung
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Pantai Sari Ringgung, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Camat Teluk Pandan, Zulkifli, melayangkan surat kepada pengelola kawasan wisata Pantai Sari Ringgung, Kabupaten Pesawaran.

Surat itu berisi permintaan untuk membongkar bangunan yang berada di areal pasir timbul Pantai Sari Ringgung.

"Selaku Camat Teluk Pandan, kami meminta agar bangunan itu dibongkar karena tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Camat Zulkifli dalam salinan suratnya yang diperoleh Tribun, Rabu (11/12).

Tribun sudah mencoba melakukan konfirmasi ke pihak pengelola Pantai Sari Ringgung terkait perintah pembongkaran itu, namun sampai berita ini diturunkan, telepon tidak diangkat dan pesan WhatsApp juga tidak berbalas.

Zulkifli melayangkan teguran dan permintaan membongkar bangunan di pasir timbul itu kepada pimpinan Pantai Sari Ringgung melalui surat bernomor 615/494/VII.10/XII/2019.

Surat itu ditembuskan ke Bupati Pesawaran, Kadis Kalautan dan Perikanan Lampung, Kadis LH Pesawaran, Kadis PMPTSP Pesawaran, Kepala Desa Gebang, dan Kepala Desa Sidodadi.

Hutan Mangrove di Sari Ringgung Jadi Lautan Sampah

Wisata Pantai Sari Ringgung Tak Punya Izin Reklamasi

Apa dasar Zulkifli mengirim surat pembongkaran bangunan di pasir timbul Pantai Sari Ringgung?

Disebutkan, dasarnya adalah UU Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil. Kemudian, Pasal 12 ayat 4 Peraturan Presiden Nomor 51 tahun 2016 tentang Garis Sempadan Pantai.

Zulkifli menyatakan di lokasi pasir timbul di Desa Gebang ditemukan bangunan permanen yang tak sesuai peraturan dan juga belum memiliki dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB).(*)

Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved