Tribun Bandar Lampung

Pengerjaan Gedung Parkir Pemkot Bandar Lampung Tahap II Digarap 2020 Mendatang

Iwan menjelaskan bahwa untuk pengerjaan tahap dua di tahun depan akan dilaksanakan melalui proses lelang kembali.

Pengerjaan Gedung Parkir Pemkot Bandar Lampung Tahap II Digarap 2020 Mendatang
Tribunlampung.co.id/Sulis
Kadis PU Bandar Lampung Iwan Gunawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pembangunan gedung parkir modern seluas 50x70 meter persegi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung untuk tahap pertama sudah selesai dikerjakan 100 persen oleh pihak pemborong.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung Iwan Gunawan membeberkan, di tahap awal pembangunan gedung parkir ini dibangun sebanyak tiga lantai.

Posisi gedung parkir baru ini berada di sisi kanan kantor pemerintahan kota dekat pintu keluar halaman Pemkot atau di depan Gedung Semergou.

“Jadi yang pembangunan gedung parkir tahap satu sudah 100 persen selesai,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (12/12/2019).

Pembangunan gedung parkir tahap pertama ini sendiri dibeberkan Iwan menelan anggaran mencapai Rp 20 miliar.

Sementara terkait anggaran untuk pembangunan tahap dua yakni Rp 30 miliar untuk membangun lima lantai parkir berikutnya.

"Jadi totalnya delapan lantai sesuai rencana untuk gedung parkir ini. Sekarang tengah masa persiapan untuk pembangunan di tahap dua. Masih menunggu anggaran berikutnya untuk tahap dua di 2020,” papar Iwan.

Iwan menjelaskan bahwa untuk pengerjaan tahap dua di tahun depan akan dilaksanakan melalui proses lelang kembali untuk mendapat pemborongnya.

Sehingga belum tentu pemegang proyek awal yang kembali melanjutkan pengerjaan di tahap dua ini.

“Belum tahu siapa nantinya yang akan melaksanakan pengerjaan tahap dua. Saat ini belum lelang. Namun sebenarnya jika lelang segera dilakukan, kami juga sudah siap,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved