Tribun Lampung Utara

Polres Lampung Utara Bentuk Pokdar Kamtibmas

Polres Lampung Utara bentuk kelompok sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat . Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga Harkamtibmas.

Polres Lampung Utara Bentuk Pokdar Kamtibmas
Tribunlampung.co.id/Anung
Polres Lampura menggelar rapat pembentukan Pokdar Kamtibmas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Polres Lampung Utara bentuk kelompok sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono mengatakan keamanan adalah kebutuhan bersama sehingga terwujud kenyamanan dalam menjalani akrifitas sehari-hari.

Sesuai UU Nomor 2 Tahun 2002 menjaga harkamtibmas adalah tugas pokok polri tetapi kami menyadari kami tidak bisa menjalankan semua itu tanpa partispasi semua elemen masyarakat.

Dalam hal ini masyarakat untuk memberikan suluh dalam peningkatan kesadaran Kamtibmas dan hukum, Membangun komunikasi yang efektif dan intensif dengan masyarakat, kelompok dan atau komunitas.

Membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi Kamtibmas dan mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Semua lapisan masyarakat dapat bergabung menjadi anggota Pokdarkamtibas, mulai dari pegawai/karyawan, wirausahawan, security, pedagang, tokoh masyarakat, hingga pejabat.

"Kita harus bersama-sama untuk menciptkan kamtibmas yang kondusif di Lampung Utara, kami sadar tugas ini tidak bisa oleh jajaran Polres sendiri," katanya, Kamis 12 November 2019.

Dirinya berharap Pokdar ini bisa terlaksana sesuai dengan harapan kita semua.

Mari kita bersama-sama berkerja untuk menciptkan keamanan di kabupaten lampung utara.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved