Tribun Tulangbawang

Winarti dan Wakapolda Pantau Pelaksanaan Pilkakam di Tuba

Bupati Tulangbawang Winarti bersama Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono memantau langsung pelaksanaan pemilihan kepala kampung

Winarti dan Wakapolda Pantau Pelaksanaan Pilkakam di Tuba
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
PANTAU PILKAKAM - Bupati Winarti (ketiga kiri) bersama Wakapolda Brigjen Pol Sudarsono (kedua kiri) saat memantau pilkakam di Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kamis (12/12). 

Winarti dan Wakapolda Pantau Pelaksanaan Pilkakam di Tuba

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG  - Bupati Tulangbawang Winarti bersama Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono memantau langsung pelaksanaan pemilihan kepala kampung (pilkakam) di beberapa lokasi yang digelar serentak, Kamis (12/12).

Tercatat 31 Kampung di Tuba yang melaksanakan pilkakam secara langsung.Adapun calon kakam yang mengikuti pemilihan mencapai 101 calon. Ke semuanya berasal dari 13 kecamatan.

Dalam pantauan itu, Bupati Winarti bersama Wakapolda didampingi Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi dan Dandim 0426 Tuba Letkol Inf Kohir.

Kapolres: Waspada Serangan Fajar dalam Pilkakam Serentak

Winarti memberi atensi tinggi terhadap pelaksanaan pilkakam serentak di Tulangbawang. Dalam kurun 6 tahun Pemkab Tuba sudah tiga kali menggelar pilkakam serentak.

Winarti mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah saat pelaksanaan Pilkakam maupun setelahnya. "Berbeda pilihan dan pandangan politik itu biasa, namun menjaga situasi kondusif pada pelaksanaan Pilkakam maupun setelahnya adalah suatu keharusan yang menjadi tangging jawab bersama, dan ini hal yang luar biasa " kata Winarti saat memantau pilkakam di Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Baru.

Bupati Winarti dan rombongan kemudian melanjutkan monitoring ke Kecamatan Banjar Agung, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung.

Winarti berpesan agar para calon kakam siap menang siap dan siap kalah demi menjaga situasi aman di kampungnya masing-masing. "Tak ada pesta yang tak usai, setelah Pilkakam mari kembali bergandengan tangan," tandas Winarti. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved