Breaking News:

Tribun Metro

30 Peserta Ikut UKW PWI di Metro

Sebanyak 30 perserta mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke XXI di PWI Lampung di Hotel Grand Skuntum Kota Metro, Jumat (13/12).

TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
UKW PWI - PWI Lampung menggelar UKW di Hotel Grand Skuntum Kota Metro, Jumat (13/12). UKW ini diharapkan mampu melahirkan wartawan yang.memegang teguh kode etik jurnalistik dan UU Pers 40 Tahun 1999. 

30 Peserta Ikut UKW PWI di Metro

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sebanyak 30 perserta mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke XXI di PWI Lampung di Hotel Grand Skuntum Kota Metro, Jumat (13/12).

Ketua PWI Metro Abdul Wahab mengatakan, UKW sudah kali kedua dilaksanakan di Bumi Sai Wawai. Pertama pada 2012 dan saat ini yang diikuti 30 orang, dengan rinciannya 18 tingkatan wartawan muda dan 12 jenjang madya.

"Dengan digelarnya UKW, saya berharap anggota PWI Metro bertambah kompeten, kita punya target 50 wartawan yang bergabung bisa berkompeten semua," bebernya saat memberi sambutan.

Mayor Inf Sutoto Hadiri Acara Penyerahan Penghargaan Anugerah Tjindarboemi PWI tahun 2019

Sementara Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian mengaku, dirinya kerap mendapat keluhan perihal etika wartawan. Bahkan sampai ada yang memeras narasumber. Ia berharap, wartawan memegang teguh kode etik jurnalistik dan UU Pers 40 Tahun 1999.

PT GGP Bantu Material untuk Pembangunan Kantor PWI Lampung Tengah

"Saya janji. Akan saya cabut kartu anggotanya ketika diketahui memeras dalam menjalankan aktivitas jurnalistiknya. UKW merupakan kewajiban setiap wartawan. Terutama anggota PWI. Dan jadi tolok ukur seorang wartawan apakah berkompeten atau tidak," imbuhnya.

Sementara Sekkot Metro Nasir AT menilai, wartawan dapat bersenergi dengan pemerintah untuk bersama-sama mendukung pembangunan di Kota Metro. "Dan jurnalis yang kompeten, akan mampu menyampaikan berita secara profesional," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved