Breaking News:

Peringati Hari Ibu Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Tampilkan Wanita Cantik Berbalut Tapis

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan Potensi Daerah dibidang Seni dan Kerajinan dalam rangka mengembangkan dan mempertahankan jati diri da

(dok pesibar)
Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Gelar Fashion Show, Tampilkan Wanita Cantik Berbalut Tapis (dok pesibar) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati hari Ibu ke- 91, Kabupaten Pesisir Barat yang jatuh 22 Desember 2019,  Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat menggelar Fashion Show. 

Kegiatan Fashion Show digelar di  GSG Selalaw, Rabu 11 Desember 2019, dan diikuti sebanyak 31 peserta.   

Menurut  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko, S.Km.,MM Fashion Show dihadiri langsung Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal, Bupati Pesisir Barat yang diwakili Assisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kehumasan Syamsu Hilal, S.Sos.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan hari Ibu ke- 91 Kabupaten Pesisir Barat

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan animo masyarakat/ UKM menumbuhkan Industri Fashion dan juga menunjang Diversifikasi Industri Tapis yang di Implementasikan kedalam Produk Fashion," kata dia.

Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Gelar Fashion Show, Tampilkan Wanita Cantik Berbalut Kain Tapis (dok pesibar)
Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Gelar Fashion Show, Tampilkan Wanita Cantik Berbalut Kain Tapis (dok pesibar) ((dok Pemerintah Kabupaten Pesibar))

Selain itu kata dia, Kegiatan ini juga bertujuan mengoptimalkan potensi daerah dibidang seni dan Kerajinan dalam rangka mengembangkan dan mempertahankan jati diri dan kekhasan daerah, dan menampilkan produk Kerajinan yang dikombinasi dengan produk Fashion kekinian untuk memicu Produk Fashion lainya.

"Kegiatan ini juga memberikan wawasan masyarakat untuk melestarikan adat dan budaya serta meningkatkan peran masyarakat dalam mengembangan Sektor Industri Pariwisata, khususnya Industri Fashion," tegasnya.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Syamsu Hilal, S.Sos, mengatakan tidak ada jasa terbesar di dunia ini melainkan jasa orang tua terhadap anak-anaknya. Betapa besar jasa kedua orang tua kita dalam membesarkan dan mengurus kita sebagai anak-anaknya dengan tanpa pamrih.

Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Gelar Fashion Show, Tampilkan Wanita Cantik Berbalut Kain Tapis  
Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Gelar Fashion Show, Tampilkan Wanita Cantik Berbalut Kain Tapis   ((dok pesibar))

seberapapun sulit, susah, payahnya orang tua tetap akan berusaha memenuhi keinginan anak-anaknya. jadi tidak lagi ada alasan untuk kita tidak menghargai bahkan menghormati orang tua kita.

Acara ini juga dihadiri  Seluruh Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator, DPRD dan juga Camat se-Kabupaten Pesisir Barat, serta seluruh Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Pesisir Barat, dan Kontestan Lomba Sebanyak 31 Peserta yang terdiri dari perwakilan OPD dan Kecamatan. (*)

Penulis: Romi Rinando
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved