Tribun Bandar Lampung

Polda Lampung Siapkan 16 Pos Pelayanan dan Pengamanan Hadapi Natal dan Tahun Baru

Pos pelayanan terpadu lengkap dari kesehatan, dishub, Jasa Raharja ada di bandara, stasiun, terminal, dan Pelabuhan Bakauheni,

Polda Lampung Siapkan 16 Pos Pelayanan dan Pengamanan Hadapi Natal dan Tahun Baru
Tribunlampung.co.id
Ilustrasi - pos pengamanan metro. Polda Lampung Siapkan 16 Pos Pelayanan dan Pengamanan Hadapi Natal dan Tahun Baru 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Jelang hari raya Natal dan Tahun Baru, Polda Lampung menyiapkan sebanyak 5 pos Patroli Jalan Raya (PJR) yang ditempatkan di ruas tol Bakauheni Utara, Itera, Natar, Lambu Kibang dan Simpang Pematang.

Kasikerma Subdit Kamsel Ditlantas Polda Lampung, Kompol Sakimin mengatakan, di setiap pintu masuk tol disiapkan 2 pos pelayanan dan 9 pos pengamanan dari jajaran polres setempat.

Sehingga dari Polda dan Polres menempatkan 16 pos di jalan tol.

"Dari itu kami meminta polres setempat untuk mempersiapkan operasi tersebut. Pos pelayanan terpadu lengkap dari kesehatan, dishub, Jasa Raharja ada di bandara, stasiun, terminal, dan Pelabuhan Bakauheni," ujar Sakimin kepada Tribun Jumat (13/12/2019).

Menurutnya, arus mudik Natal dan tahun baru jumlah kendaraan tidak sepadat dibandingkan dengan arus mudik pada hari raya Idul Fitri, namun tetapi tetap perlunya antisipasi.

Sementara itu, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung akan menyiapkan sebanyak empat posko angkutan.

Kepala BPTD Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung, Rahman Sujana mengatakan, empat posko itu akan ditempatkan beberapa titik.

Diantaranya, Kantor BPTD VI, Terminal Rajabasa, rest area UPPKB Way Urang, dan Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni, dengan masing-masing posko dijaga oleh 20 sampai 41 personel petugas.

"Pelayanan posko akan dimulai dari 19 Desember 2019 sampai 6 Januari 2020. Jadi posko Nataru ini selama 19 hari," ujar Rahman.

Kata dia, kepadatan kendaraan phase I akan berlangsung 20, 21 Desember 2019, phase II 23 Desember 2019. Dan prediksi arus puncak tahun baru 2020, kepadatan kendaraan terjadi pada 31 Desember 2019 dan 1 Januari 2020.(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved