Wali Kota Herman HN: Jangan Pilih Calon Kada yang Bohongi Rakyat

"Perlu saya ingatkan kepada bapak ibu semua mari kita pilih pemimpin yang benar-benar mengurusi rakyat, jangan pilih calon pemimpin yang membohongi

Wali Kota Herman HN: Jangan Pilih Calon Kada yang Bohongi Rakyat
tribun lampung/kiki
Wali Kota Herman HN: Jangan Pilih Calon Kada yang Bohongi Rakyat 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengimbau warga masyarakat Kota Bandar Lampung agar memilih calon kepala daerah yang tulus melayani rakyat.

Hal tersebut disampaikan Herman HN di kegiatan launching jingle dan maskot Pilkada 2020 KPU Bandar Lampung di Tugu Adipura Bandar Lampung, Minggu (15/12/2019).

"Perlu saya ingatkan kepada bapak ibu semua mari kita pilih pemimpin yang benar-benar mengurusi rakyat, jangan pilih calon pemimpin yang membohongi rakyat," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada calon kepala daerah di Kota Bandar Lampung untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar aturan saat berkampanye.

KPU Bandar Lampung Resmi Launching Jingle dan Maskot Pilkada 2020

Sebab, calon kepala daerah yang melakukan tindakan yang melanggar aturan dipastikan berpotensi akan membohongi dan membodohi rakyat.

"Jadi jangan ada calon yang membagikan uang, gula, sembako, beras, dan susu. Ini jelas tidak dibenarkan undang-undang," tandasnya.

Herman HN, menjelaskan berdasarkan Undang-undang No 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota, pemberi dan penerima akan dikenai hukuman.

"Yang membagikan yang menerima akan mendapatkan sanksi, kita tidak bisa melakukan perbuatan melawan hukum, kita harus menegakan hukum," jelas Herman.

Untuk itu, ia berharap KPU Bandar Lampung,  sebagai penyelenggara Pilkada 2020 agar berkerja dengan baik.

Ia menegaskan, KPU Bandar Lampung dan Bawaslu Bandar Lampung harus menegakan aturan hukum dan tidak pandang bulu.

Pesan Wali Kota Herman HN di Launching Maskot Pilkada 2020 Bandar Lampung

"Saya minta KPU dan Bawaslu agar menegakan aturan. Jangan pandang bulu, kalo ada yang melanggar harus kita tindak," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved