Tribun Pringsewu

Pemkab Distribusikan 1,6 Ton Beras Cadangan Bagi Warga Terdampak Kemarau Panjang

Sebanyak 160 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Banyumas, Pringsewu menerima bantuan beras bagi masyarakat terdampak kemarau panjang.

Pemkab Distribusikan 1,6 Ton Beras Cadangan Bagi Warga Terdampak Kemarau Panjang
TRIBUN LAMPUNG/BAYU SAPUTRA
Ilustrasi 

Pemkab Distribusikan 1,6 Ton Beras Cadangan Bagi Warga Terdampak Kemarau Panjang

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sebanyak 160 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Banyumas, Pringsewu menerima bantuan beras bagi masyarakat terdampak kemarau panjang.

Beras yang digulirkan berasal dari beras cadangan daerah di Dinas Ketahanan Pangan Pringsewu.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pringsewu Yespi Cory mengungkapkan, masing-masing KK menerima beras 10 kilogram.

Sejumlah 160 KK tersebut berada di Pekon Sinarmulya, Kecamatan Banyumas. "Total beras yang dibagikan tersebut sebanyak 1,6 ton," ungkap Yespi, Senin, 16 Desember 2019.

Secara simbolis pembagian beras dipusatkan di Balai Pekon Sinarmulya, dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman dan Asisten II Pemkab Pringsewu Jhon Drawadi mewakili Bupati Pringsewu Sujadi.

Pemkab Kembali Kirim Bantuan Beras Untuk Korban Bencana Banjir dan Longsor

Dia menambahkan, beras bantuan sebelumnya juga dibagikan di empat pekon yang tersebar di Kecamatan Sukoharjo. Kemudian satu pekon Kecamatan Adiluwih.

Rencananya, empat pekon di Kecamatan Gadingrejo dan satu pekon Kecamatan Pardasuka juga akan mendapat bantuan beras yang sama.

Yespi mengungkapkan, tahun ini Dinas Ketahanan Pangan juga menyiapkan cadangan beras sebanyak 22 ton. "Bantuan beras diberikan bagi masyarakat yang mengusulkan proposal melalui kepala pekon masing - masing" katanya.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved