CPNS Lampung 2019

BKPSDM Metro Masih Tunggu Sanggahan Pelamar CPNS yang TMS

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Suprapto menjelaskan, sebanyak 649 dari 5.041 berkas pelamar CPNS dinyatakan tidak lolos verifikasi.

BKPSDM Metro Masih Tunggu Sanggahan Pelamar CPNS yang TMS
grafis tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi - BKPSDM Metro Masih Tunggu Sanggahan Pelamar CPNS yang TMS 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro masih menunggu sanggahan dari pelamar CPNS yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) atau tidak lolos dalam seleksi administrasi.

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Suprapto menjelaskan, sebanyak 649 dari 5.041 berkas pelamar CPNS dinyatakan tidak lolos verifikasi.

Terdiri dari 439 berkas lamaran formasi tenaga kesehatan, 76 berkas formasi tenaga pendidikan, dan 135 berkas formasi tenaga teknis.

"Jadi yang lulus seleksi berkas administrasi itu 4.392 berkas. Nah, panitia memberikan waktu sanggah mulai dari 17 sampai 19 Desember. Untuk pengumuman sanggah, itu akan dilakukan pada 26 Desember," bebernya, Selasa (17/12).

Suprapto menjelaskan, 649 berkas pelamar yang tidak lolos di antaranya karena tidak melampirkan Surat Tanda Registrasi (STR) untuk tenaga kesehatan, kemudian kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan jabatan yang dilamar.

17 Pelamar CPNS di Lampung Utara Ajukan Sanggahan

"Ada juga syarat-syarat yang tidak sesuai. Seperti foto yang beda. Terus STR sudah kadaluarsa. Jadi macam-macam bentuk pelanggarannya. Kita juga masih tunggu sanggahan pelamar. Nanti diumumkan lagi," ungkapnya.

VIDEO 23.804 Peserta CPNS Kemenkumham Lampung Ikuti Verifikasi Berkas

Ia meminta, para peserta utin mengecek informasi mengenai pengumuman.

Karena untuk pelaksanaan tes seluruhnya diumumkan melalui website resmi BKN.

"Tes SKD itu mulai 27 Januari hingga 28 Februari. Tapi kepastiannya juga akan diumumkan lagi nanti," tuntasnya. (tribunlampung.co.id/indra simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved