Tribun Tulangbawang

Bupati Winarti Salurkan Bantuan Bedah Rumah Melalui Bazanas, Hasil Zakat ASN Tuba

Bantuan bedah rumah ini merupakan hasil amal zakat dan infak para ASN Pemkab Tuba yang disalurkan melalui Badan Amal dan Zakat Nasional (Bazanas)

Bupati Winarti Salurkan Bantuan Bedah Rumah Melalui Bazanas, Hasil Zakat ASN Tuba
Tribunlampung.co.id/Endra
Bupati Winarti Salurkan Bantuan Bedah Rumah Melalui Bazanas, Hasil Zakat ASN Tuba 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang menyalurkan bantuan bedah rumah untuk warga Jalan 4 Kampung Ujung Gunung Udik (UGU) Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Rabu (18/12).

Adapun dana yang disalurkan untuk bantuan bedah rumah ini merupakan hasil amal zakat dan infak para ASN Pemkab Tuba yang disalurkan melalui Badan Amal dan Zakat Nasional (Bazanas) Kabupaten Tulangbawang.

Bupati Tuba Winarti mengatakan, program bedah rumah yang disalurkan melalui Baznas ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemkab dengan Bazanas.

"Ini adalah bentuk sinergitas 25 program Pemkab dengan Baznas. Karena Pemkab kan ada program bedah rumah, jadi diluar dari pada itu kita dan Baznas menyalurkan program bedah rumah hasil zakat para ASN," terang Bupati Winarti saat menyalurkan program bedah rumah.

Dalam program bedah rumah ini, Winarti mengatakan, ada nilai-niai kemanusiaan yang ditonjolkan.

Salah satunya adanya jalinan silaturahmi antara aparatur pemerintah, TNI, Polri, dengan masyarakat.

Pasalnya, dalam pelaksanaan bedah rumah ini kembali menumbuhkan budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

"Ada silaturahmi, ada TNI ini bagian dari gotong royong. Kita berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan TNI untuk menyalurkan bedah rumah," papar Winarti

Winarti memastikan, bedah rumah yang disalurkan melalui Baznas untuk kali pertama ini akan menjadi tolak ukur pelaksanaan bedah rumah ke depan.

Jika bedah rumah melalui Baznas ini berjala dengan baik, maka kedepan, Winarti berjanji, akan melanjutkan bedah rumah yang di fokuskan di kota Menggala.

Halaman
12
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved