Tribun Tanggamus

Polres Kedepankan Azas Betah dalam Rekrutmen Polri

Polres Tanggamus menyosialisasikan peluang generasi muda untuk menjadi anggota Polri dalam rekrutmen 2020 di area Pemkab Tanggamus

Polres Kedepankan Azas Betah dalam Rekrutmen Polri
TRIBUN LAMPUNG/TRI YULIANTO
Polres Kedepankan Azas Betah dalam Rekrutmen Polri 

Polres Kedepankan Azas Betah dalam Rekrutmen Polri

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Polres Tanggamus menyosialisasikan peluang generasi muda untuk menjadi anggota Polri dalam rekrutmen 2020 di area Pemkab Tanggamus, Rabu (18/12).

Pemaparan sosialisasi penerimaan Polri dilakukan oleh Kasubag Humas Inspektur Dua M Yusuf dan Paurlat Bag Sumda Ajun Inspektur Dua Rahmat Basuki di Pemkab Tanggamus.

"Sistem penerimaan Polri tahun 2020 menggunakan azas Betah, yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Sejak pendaftaran, tes, hingga pendidikan seluruhnya gratis," kata Rahmat mewakili Kapolres AKBP Hesmu Baroto.

Operasi Cempaka, Polres Tanggamus Sita Ratusan Botol Miras

Menurutnya, program rekrutmen itu menjadi prioritas Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis untuk mewujudkan SDM unggul. Dimulai dari rekrutmen yang proaktif, jaring talenta, proses seleksi yang terapkan prinsip betah berbasis informasi dan teknologi.

Untuk kategori rekrutmen proaktif bagi tingkatan Bintara Polri meliputi tiga kreteria, yaitu, jaring calon anggota berasal dari wilayah terluar, daerah perbatasan Indonesia, wilayah pedalaman, warga pulau.

Kedua; kategori penghargaan, yaitu anak kandung anggota Polri atau anak kandung masyarakat yang gugur membantu pelaksanaan tugas kepolisian. Ini dibuktikan dengan surat keterangan kapolda yang menjabat saat kejadian.

Lalu, berperan aktif dalam penyelenggaraan pembinaan kamtibmas dan penanganan masalah menonjol. Serta membantu tugas kepolisian bidang operasional dan pembinaan yang berikan dampak positif bagi organisasi Polri.

Ketiga, kategori pencarian bakat, yang meliputi aspek akademik. Untuk yang masih kelas XII pernah juara I sampai III olimpiade sains tingkat kabupaten. Juara I sampai V olimpiade sains tingkat provinsi, juara I sampai X olimpiade sains tingkat nasional.(tri)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved