VIDEO Pelajar 16 Tahun Tenggelam di Danau Bekas Galian Marmer, Jasad Belum Ditemukan

Ina Meynata (16), pelajar warga Dusun Sari Rejo, Desa Tresnomaju, Kecamatan Negeri Katon tenggelam di danau bekas galian marmer di Desa Lumber Rejo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Ina Meynata (16), pelajar warga Dusun Sari Rejo, Desa Tresnomaju, Kecamatan Negeri Katon tenggelam di danau bekas galian marmer di Desa Lumber Rejo, Kecamatan Negeri Katon, Selasa (17/12)

Camat Negeri Katon Rahmatullah, Rabu (18/12), mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB ketika korban bersama dua orang rekannya datang ke wilayah bekas galian marmer untuk bermain. Saat itu korban bermaksud mencuci kaki di tepi galian tersebut.

Sementara galian bekas marmer ini mempunyai kedalaman sekitar 40 meter dan penuh terisi air. "Menurut saksi, saat itu korban langsung tenggelam ke dalam air galian marmer," kata Rahmatullah.

Mengetahui kejadian itu, rekan korban berupaya menyelamatkannya dengan cara menceburkan diri ke galian marmer tersebut.

Rekannya sempat menarik kaki korban, namun karena tidak kuat korban langsung tenggelam.
Sampai Selasa malam, kata Rahmatullah, jasad korban juga belum ditemukan. Tim dari Basarnas dan Polres Pesawaran sudah berada di lokasi tenggelamnya korban.

Mereka berupaya menyelam untuk mencari jasad korban yang kemungkinan berada di dasar bekas galian tersebut.

Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan kemarin mengatakan, Basarnas menurunkan dua penyelam guna melakukan pencarian terhadap korban.(dik)

Videografer Tribunlampung.co.id/Ikhsan Dwi Nur Satrio

Penulis: ikhsan dwi nur satrio
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved