Tribun Bandar Lampung

48 Pelatih Atlet dari 24 Cabor Diberi Penataran Sport Search

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bandar Lampung menggelar penataran pelatih indentifikasi bakat berbasis metode sport search

48 Pelatih Atlet dari 24 Cabor Diberi Penataran Sport Search
Dokumentasi KONI Bandar Lampung
48 Pelatih Atlet dari 24 Cabor Diberi Penataran Sport Search 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bandar Lampung menggelar penataran pelatih indentifikasi bakat berbasis metode sport search yang digelar 21-23 Desember 2019, di Ballroom Emersia Hotel.

Ketua panitia pelaksana Abdul Malik mengatakan, dalam penataran kali ini peserta diwajibkan berasal dari 24 cabang olahraga (cabor) yang masuk dalam binaan Koni Bandar Lampung.

Abdul menilai penataran ini berguna untuk menambah kemampuan para pelatih dalam mencari bibit atlet berbakat di Kota Bandar Lampung.

"Setiap cabor hanya diperkenankan mengirim utusannya 2 orang, dengan begitu peserta keseluruhan menjadi 48 orang," ujar Abdul Malik melalui rilis yang diterima Tribun, Sabtu (21/12/2019).

Narasumber sendiri mendatangkan dari KONI Pusat Nanang Kusuma yang merupakan salah satu dosen olahraga di Universitas Soedirman. Selain itu juga menjabat sebagai Wakabid Sport Science KONI Pusat.

KONI Lampung Luncurkan Olahraga Lampung Berjaya

Ketua Umum KONI Bandar Lampung Eva Dwiana dalam sambutannya berharap agar semua pelatih yang mengikuti penataran pelatih ini, dapat mengikuti dan menyerap semua ilmu yang disalurkan oleh narasumber.

"Tak lain penataran dilakukan demi kemajuan olahraga di Kota Bandar Lampung ini," kata Eva.

Tarif dan Jadwal Penerbangan Sriwijaya Air Tetap Normal Selama Nataru

BKD Lampung Rubah Nomenklatur Pada Januari 2020, Akan Ada Penggabungan dan Pemisahan OPD

Eva juga meminta seluruh pelatih dan pengurus KONI Bandar lampung untuk tetap kompak dan bekerja sesuai dengan tugasnya.(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia M)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved